Sukses

Penyerang Muda MU Siap Bersinar di Piala Dunia 2018

Menurut Young, Rashford akan jadi tumpuan Inggris di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford disebut-sebut punya peluang bersinar di Piala Dunia 2018. Lebih dari itu, penyerang Manchester United (MU) itu bahkan dikatakan akan jadi tumpuan Inggris.

Hal itu diungkap Ashley Young rekan satu tim Rashford di MU dan timnas Inggris. Meskipun tampil tidak terlalu impresif bersama MU pada musim 2017/18, Young yakin bahwa Rashford, 20 tahun, adalah pemain yang hebat.

"Ini adalah Piala Dunia dan itu bisa menjadi panggung untuk membuktikan pada semua orang seberapa jauh dia berkembang setelah debutnya. Dia akan menjadi pemain utama Inggris di Piala Dunia," ucap Young, yang bisa bermain sebagai bek dan gelandang kiri.

Rashford masuk dalam skuat Timnas Inggris arahan pelatih Gareth Southgate yang akan berlaga di Piala Dunia 2019. Pemain berusia 20 tahun bakal jadi andalan di lini serang bersama dengan Harry Kane.

Bagi Rashford, Piala Dunia di Rusia memang akan jadi panggung khusus baginya, untuk membuktikan kualitasnya sebagai penyerang papan atas.

Di musim 2017/18 sendiri, Rashford tampil di 35 kali bersama MU di Liga Inggris. Dari 35 pertandingan itu, dia mencetak tujuh gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Pernah Meremehkan

Sebagai rekan satu tim, Young mengaku tidak pernah meragukan kualitas yang dimiliki oleh Rashford. Meskipun belakangan, dia dinilai tidak mampu berkembang, di bawah asuhan Jose Mourinho, Young tetap yakin dengan talenta Rashford.

"Saua sudah melihatnya sejak masih di tim junior, dia punya masa depan yang cerah," ujar Young.

3 dari 3 halaman

Karakter Bintang

Young juga menyebut, di usianya yang baru 20 tahun, Rashford sudah mampu menunjukan karakternya sebagai pemain bintang.

Dia adalah pemain yang fantastis dan jika terus seperti itu, dia bisa menaklukkan dunia," kata Young. "Dia pemain yang rendah hati dan selalu ingin belajar setiap hari."

Sumber: Bola.net

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.