Sukses

Arsenal Dapat Lampu Hijau Rekrut Bek Dortmund

Arsenal mencari pengganti Mertesacker.

Liputan6.com, London - Arsenal mendapat lampu hijau merekrut Sokratis Papastathopoulos. Kabarnya, negosiasi dengan bek Borussia Dortmund itu mencapai tahap akhir.

Dikutip dari media Jerman, Kicker, pada prinsipnya Dortmund tidak mempersulit jalan keluar Sokratis menuju Arsenal.

Namun, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, meminta Arsenal untuk menebus sang pemain dengan harga 18 juta euro. Arsenal sendiri menawarkan 15 juta euro. Pada soal inilah kedua tim masih belum mencapai kata sepakat.

Bagi Arsenal, kedatangan Sokratis akan sangat krusial. Sebab, The Gunners dipastikan kehilangan salah satu pilar penting di lini belakang, yakni Per Mertesacker yang memutuskan untuk pensiun di akhir musim ini.

Sokratis sendiri sangat tertarik untuk pindah ke Arsenal. Karena itu, pemain berusia 29 tahun tersebut enggan menekan kontrak baru dengan Dortmund. Kontraknya di Westfalenstadion tinggal berdurasi 12 bulan saja.

Jika resmi bergabung dengan Arsenal, maka Sokratis akan membuat nuansa eks Bundesliga semakin kental di lini belakang Arsenal. Sebab, sebelumnya sudah ada lulusan Bundesliga seperti Sead Kolasinac dan Shkodran Mustafi.

Selain itu, pemain asal Yunani juga akan bereuni dengan dua mantan rekannya di Dortmund, yakni Pierre-Emerick Aubameyang dan Henrikh Mkhitaryan. Mereka sama-sama bergabung dengan Dortmund pada 2013 silam, era kepelatihan Jurgen Klopp.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.