Sukses

Tim Medis Liverpool Didesak Sembuhkan Salah Sebelum Piala Dunia

Mohamed Salah terancam gagal membela Timnas Mesir di Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Winger Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah terancam tidak dapat bermain di Piala Dunia 2018 Rusia. Cedera diskolasi bahu saat tampil di Liga Champions menjadi penyebabnya.

Federasi Sepak Bola Mesir (EFA), Hany Abou-Rida mendesak tim medis Liverpool untuk mengupayakan kesembuhan Mohamed Salah. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun tersebut telah direncanakan untuk bermain di Piala Dunia.

Timnas Mesir akan memulai petualangan di Piala Dunia menghadapi Uruguay pada 15 Juni mendatang. Sebelum partai pertama tersebut dimulai, Abou-Rida ingin Salah telah pulih total.

"Saya mendesak Anda (tim medis Liverpool) untuk melakukan segala kemampuan yang dimiliki untuk mempersiapkan (Salah) bermain di partai pertama Piala Dunia," ujar Abou-Rida dinukil dari media lokal Mesir, KingFut.

Pemeriksaan terkini pada cedera Mohamed Salah menghasilkan bahwa sang pemain hanya mengalami ketegangan pada ligamen bahu. Diperkirakan, mantan pemain AS Roma tersebut akan absen paling lama tiga pekan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala Dunia

Timnas Mesir tergabung di Grup A Piala Dunia. Selain bersama Uruguay, Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

Nama Salah telah tercantum pada 23 nama pemain Timnas Mesir untuk Piala Dunia. FIFA akan merilis skuat final setiap negara pada 4 Juni mendatang.

3 dari 3 halaman

Cedera Bahu

Salah mengalami cedera bahus saat membela Liverpool di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB melawan Real Madrid. Pitingan bek lawan, Sergio Ramos, membuatnya terjatuh dan harus diganti pada menit ke-30.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini