Sukses

Kiper Liverpool Ungkap Insiden Blunder di Final Liga Champions

Liverpool kalah dari Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Kiev - Kiper Liverpool, Loris Karius, akhirnya angkat bicara soal blunder dalam gol ketiga Real Madrid. The Reds takluk 1-3 dari Los Blancos di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Kiev.

Gol pertama Real Madrid tercipta setelah lemparan Karius mengenai kaki Karim Benzema. Bola langsung diceploskan Benzema ke gawang Liverpool untuk membuka keunggulan.

Ketika gol ketiga, Karius gagal memblok bola tendangan jarak jauh Gareth Bale. Bola terlepas dari tangannya dan masuk ke gawang The Reds.

Akibat dua blunder itu, kiper asal Jerman ini dianggap biang keladi kekalahan Liverpool dari Real Madrid. Karius sendiri menangis penuh penyesalan seusai laga tersebut.

"Bola sangat kencang bergerak (gol ketiga Bale). Saya mencoba menangkapnya, mungkin saya seharusnya melakukannya dengan lebih aman," ungkap Karius, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salah Menilai

"Seharusnya saya buang saja bola alih-alih mencoba menangkapnya. Saya salah menilai dan bola itu masuk," ucapnya.

Pemain berusia 24 tahun itu juga meminta maaf kepada fans Liverpool yang datang langsung ke Kiev. Begitu terpukul, beberapa kali Karius coba ditenangkan rekan setim dan sang pelatih, Jurgen Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.