Sukses

Persib Waspadai Kebangkitan Bali United

Bali United belum menunjukkan permainan yang stabil di lanjutan Gojek Liga 1 bersama BukaLapak.

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mewaspadai kebangkitan Bali United saat bertemu dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/5/2018).

Pria asal Argentina tersebut menilai menghadapi Persib Bandung, skuat Bali United bakal menunjukan motivasi berlipat. Itu lantaran ingin mengakhiri tren buruk setelah mengalami empat kekalahan pada lima laga terakhir di Liga 1.

"Mereka (Bali United) tentu tidak ingin kalah lagi apalagi sekarang mereka main di kandang. Kita harus fokus, yang menentukan adalah mental dan semangat pemain di lapangan," kata dia.

Mantan asisten pelatih Inter Milan itu menilai Bali United memiliki banyak pemain berkualitas. Khusus pemain asing, Gomez memberikan perhatian khusus.

Saat ini, Bali United memiliki empat pemain asing yaitu Bruno Demerson, Ahn Byun-Keon, Milos Krkotic dan Nick Van Der Velden yang dianggap bisa menjadi pembeda.

"Mereka banyak pemain berbahaya, saya lihat pemain asing mereka cukup bagus. Persib harus kerja keras dan berpikir untuk bisa mendapatkan kemenangan di Bali," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Tinggi

Gomez cukup optimis target mendapatkan tiga angka perdana di laga tandang dengan mengalahkan Bali United bisa terealisasi. Apalagi, Febri Hariyadi Cs baru meraih dua kemenangan beruntun dari dua tim besar, Persipura Jayapura serta PSM Makassar.

Namun, Gomez tetap meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak besar kepala serta menjadikan dua kemenangan tersebut sebagai lecutan semangat.

"Setiap pertandingan harus kita menangi, itu penting. Lupakan hasil bagus kemarin karena perjalanan masih sangat panjang, kita harus bekerja keras," katanya.

3 dari 3 halaman

Peluang Ezechiel

Bagi striker Persib, Ezechiel N’Douassel, pertandingan nanti juga akan terasa istimewa. Eze berpeluang memperkuat posisi top scorer Go-Jek Liga 1 2018 jika ia kembali mencetak gol dalam laga tandang kontra Bali United.

Seperti dilansir dari situs resmi klub, Jumat (25/5/2018), jika Eze berhasil menambah pundi-pundi golnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, dia akan memperlebar jarak dengan para pencetak gol dari tim lain.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara, terdapat beberapa nama seperti ujung tombak Barito Putera, Douglas Packer (7 gol); penyerang PS TIRA, A Rakic (7 gol); dan pemain Bali United, S. Lilipaly (6 gol).

Teranyar, Eze menyumbang dua gol saat Persib menghajar PSM Makassar 3-0 di Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 23 Mei 2018. Gol tersebut membawanya ke posisi top skor sementara bersama striker Mitra Kukar, Fernando Rodrigues Ortega dengan koleksi 9 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.