Sukses

Bekuk Persipura, Riko Simanjuntak: Ini Awal Kebangkitan Persija

Ini kemenangan pertama Persija setelah empat laga beruntun kalah.

Liputan6.com, Cibinong - Berakhir sudah tren buruk Persija Jakarta. Titik balik mereka didapat saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (26/5/2018).

Di laga tersebut, Persija menang dua gol tanpa balas. Kemenangan mereka didapat lewat gol Marko Simic di menit kedelapan dan Novri Setiawan ke-77. Ini adalah kemenangan pertama mereka setelah menelan empat kekalahan beruntun.

Tren buruk tersebut dimulai dengan kekalahan 2-3 di markas Home United. Lalu, mereka juga dipermalukan Madura United dua gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kekalahan di SUGBK kembali ditelan tim Macan Kemayoran saat menyerah 1-3 dari Home United.

Lalu, Persija pulang dari markas Persela Lamongan dengan kekalahan 0-2. Untungnya, saat pertama kali tampil di Stadion Pakansari, tren negatif itu justru terhenti. Riko Simanjuntak yang memberikan assist buat Simic pun berharap sukses ini jadi awal kebangkitan.

"Kita tahu lawan kami tadi tim bagus, tim besar, dan kita juga tahu mereka peringkat pertama. Tak mudah bagi kami, kami tahu tim kami saat ini sedang di bawah, tapi kami sukses memenangkan pertandingan ini. Semoga ini jadi awal kebangkitan kita dan momen untuk kita kedepannya bisa lebih baik lagi," ujar Riko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimisme Teco

Sebelumnya, rentetan hasil buruk sempat membawa Persija ke papan bawah klasemen Liga 1. Apalagi, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra itu juga memiliki dua pertandingan tunda, yakni melawan Persib Bandung dan Perseru Serui.

Untungnya, kemenangan atas Persipura langsung membawa mereka merangsek ke posisi kedelapan klasemen. Dari delapan pertandingan, mereka meraih 13 poin. Selanjutnya, Persija akan melawat ke markas Barito Putera pada Rabu (30/5/2018).

"Saya melihat semua pemain sangat fokus dan bersemangat mulai dari latihan. Kami datang ke pertandingan dengan menyadari posisi kami yang tidak bagus. Kami berada di papan bawah dan ada tekanan untuk menang. Saya lihat para pemain sangat serius berkonsentrasi dan main bagus untuk mencetak dua gol ke gawang Persipura," jelas Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.