Sukses

Final Liga Champions: Ronaldo Enggan Dibandingkan dengan Salah

Liputan6.com, Kiev - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menolak disamakan dengan pemain Liverpool, Mohamed Salah. Ronaldo menyebut dirinya jauh berbeda dengan Salah.

Dua pemain ini akan saling berhadapan di final Liga Champions yang mempertemukan Real Madrid melawan Liverpool di Kiev, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB.

"Salah? Saya menyukainya. Dia pemain luar biasa dengan kualitas luar biasa. Namun jangan bandingkan saya dengan dirinya," ujar Ronaldo, seperti dikutip The Independent.

Pemain berusia 33 tahun tersebut mengatakan, dirinya tak mirip dengan Salah. Ronaldo menyebut gaya bermain hingga postur tubuhnya berbeda jauh dengan pemain asal Mesir tersebut.

"Banyak orang ingin membandingkan saya dengan pemain lainnya, padahal saya berbeda dari pemain lain. Salah juga berbeda dari pemain lainnya, jadi kami berbeda," katanya.

"Salah bermain dengan kaki kiri, saya dengan kaki kanan, saya tinggi, dia sedikit lebih pendek. Saya bermain dengan (mengandalkan) kepala, jadi Anda paham bahwa kami berbeda," ucap Ronaldo.

1 dari 3 halaman

Mirip Messi

Sebelumnya, mantan pemain Real Madrid, Ronaldo Nazario malah menyebut Salah mirip dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Pada musim ini, Salah dan Messi berhasil meraih gelar Sepatu Emas.

Ya, Salah menyabet gelar Sepatu Emas setelah menjadi top scorer Liga Inggris dengan 32 gol. Adapun Messi meraih top scorer La Liga dengan 34 gol.

"Salah lebih mirip Messi. Saya juga harus mengatakan bahwa dia menjalani musim yang luar biasa dan kita lihat bagaimana akhirnya nanti."

"Selain itu saya juga merasa tersanjung, karena saya sempat membaca bahwa Salah menjadikan saya sebagai salah satu inspirasinya," kata Ronaldo mengakhiri.

 

 

2 dari 3 halaman

Daftar Pemain Real Madrid

Penjaga gawang: Keylor Navas, Casilla, dan Luca.

Bek: Carvajal, Vallejo, Ramos, Varane, Nacho, Marcelo, Theo, dan Achraf.

Gelandang: Kroos, Modric, Casemiro, Llorente, Asensio, Isco, Kovacic, dan Ceballos.

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Benzema, Bale, Lucas Vazquez, dan Mayoral.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Manajer Liverpool Bersyukur Kembali ke Final Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Duel Antar Lini Real Madrid Vs Liverpool