Sukses

Bintang Real Madrid Dihantui Rekor Buruk Melawan Liverpool

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo bertekad memperbaiki rekor personal melawan Liverpool. Dengan begitu, dia berharap dapat membawa Los Blancos memenangkan Liga Champions.

Ronaldo bakal memimpin serangan Real Madrid pada laga puncak di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018).

Dia berkesempatan memenangkan trofi ketiga Liga Champions secara beruntun. Selain itu, pemain berkebangsaan Portugal tersebut juga bisa menambah koleksi golnya melawan The Reds.

Sejauh ini Ronaldo sudah tiga kali merobek gawang Liverpool dalam 11 pertemuan. Sebanyak dua di antaranya terjadi ketika masih membela Manchester United.

"Liverpool memiliki tim kuat. Tapi Real Madrid lebih baik lagi," katanya, dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan Lawan Liverpool

Dengan rata-rata 0,27 gol per laga, Liverpool masuk kategori lawan tersulit Ronaldo. Di antara lawan yang minimal lima kali dihadapinya, Ronaldo hanya memiliki catatan lebih buruk melawan Benfica, Charlton Athletic, Chelsea, FC Porto, Sunderland, Birmingham City, dan Blackburn Rovers.

Di antara tim-tim tersebut, dia paling terpuruk ketika bersua Benfica. Ronaldo tercatat belum mencetak gol pada lima laga versus raksasa Portugal itu.

3 dari 3 halaman

Impresif di Final

Berbekal peningkatan produktivitas selepas membela Real Madrid, Ronaldo dapat percaya diri bisa memperbaiki rapor melawan Liverpool. Dia sudah mencetak empat gol di final Liga Champions.

Ronaldo juga mengukuhkan diri menjadi pemain tersubur sepanjang masa Liga Champions dan menciptakan 15 gol pada musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.