Sukses

Rene Alberts Kecewa PSM Gagal Redam Duo Andalan Persib

Kondisi kebugaran Persib menjadi pembeda dalam laga itu

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts cukup kecewa dengan kekalahan timnya dari tuan rumah Persib Bandung.

PSM kalah dengan skor telak 0-3 dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018) malam.

Pria asal Belanda tersebut tidak menduga dua dari tiga gol Persib yang dicetak Ezechiel N'Douassel berasal dari skema bola mati. Sedangkan, satu gol Jonathan Bauman terjadi melalui serangan balik.

Sebelumnya, dia telah menginstruksikan Zulkifly Syukur Cs untuk mewaspadai duet Ezechiel dan Jonathan Bauman. Namun, keduanya mampu lepas dari penjagaan serta menunjukkan tajinya dalam pertandingan ini.

"Skor 1-0 di half time (setengah babak) dan ada dari corner, saya kira kita tidak terlalu waspada di permainan ini."

"Gol pertama penalti, kedua corner dan kita memang sudah perkiraan mereka (Ezechiel dan Bauman) akan bermain, namun saat itu orang yang me-marking dia kurang konsentrasi," kata Rene seusai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ubah Taktik

Usai jeda babak pertama, tim berjuluk Juku Eja sempat melakukan pergantian pemain dan mengubah taktik, tetapi tidak berjalan dengan baik.

Kondisi kebugaran Persib, yang tidak menjalani laga akibat pemunduran jadwal menghadapi Persebaya Surabaya dibanding para pemain PSM karena baru melawan Borneo akhir pekan lalu menjadi pembeda.

3 dari 3 halaman

Lebih Agresif

"Secara keseluruhan Persib main lebih agresif dan banyak pergerakan-pergerakan tanpa bola. Dan kita kelihatan agak berat hari ini, lambat, dan kita bisa lihat perbedaan dari segi energi yang ada di pertandingan."

"Dan Persib memang mempunya keuntungan tidak main (karena pengunduran laga melawan Persebaya) dan kita sudah jalan pertandingan (melawan Borneo FC). Selamat buat Persib, mereka layak," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.