Sukses

Ezechiel dan Bauman Bawa Persib Terkam PSM

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung naik ke posisi 6 klasemen sementara Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Maung Bandung mengoleksi 14 poin hasil dari delapan pertandingan.

Tiga angka tambahan Persib didapat usai mengalahkan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu (23/5/2018) malam WIB. Pasukan Roberto Carlos Mario Gomez ini menang tiga gol tanpa balas.

Bermain di depan puluhan ribu bobotoh, gawang Persib nyaris saja kebobolan ketika laga baru berumur dua menit. Beruntung, tendangan Rizky Pellu dari dalam kotak penalti masih menyamping.

Semenit berselang, Persib balik mengancam gawang PSM. Sayang, umpan tendangan bebas Oh Inkyun ke tiang jauh tidak bisa disambar Victor Igbonefo dengan kepalanya.

Laga pun berlangsung seru. Persib melalui Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi terus mencari celah di lini pertahanan PSM guna memasok umpan matang untuk Ezechiel Ndouassel dan Jonathan Bauman. PSM tak tinggal diam. Pergerakan duet Guy Junior dan Ferdinand Sinaga cukup merepotkan lini pertahanan Persib.

Laga menginjak menit ke-38, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Wiljan Pluim tertangkap wasit menyentuh bola dengan tangannya. Ezechiel yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih PSM Robert Rene Alberts memasukkan Bruce Djite dengan menarik keluar Wasyiat Hasbulla. Di lima pertama, tim tamu menekan pertahanan Persib. Namun, upaya itu bisa diantisipasi Igbonefo dan kawan-kawan.

Menginjak menit ke-54, puluhan ribu bobotoh kembali bersorak. Tandukan Ezechiel menyambut umpan silang Ghozali tak bisa dihalau kiper Rivky Mokodompit. Skor 2-0. Ini adalah gol kesembilan Ezechiel, menyamai top scorer sementara Fernando Ortega.

Tertinggal, pelatih Alberts kembali mengganti pemainnya. Kali ini, ia memasukan Rashyid Bakri untuk menggantikan Rizky Pellu. Masuknya Rashyid diharapkan bisa memperkuat lini tengah PSM.

Namun, justru Persib yang menambah keunggulan di menit ke-83. Berawal dari kesalahan kiper Rivki memotong upang silang Ghazali, bola yang lepas jatuh di kaki Bauman. Dengan mudah, Bauman menceploskan bola ke gawang PSM. Skor 3-0.

Upaya PSM untuk mencetak gol justru berbuah kartu kuning kedua yang diterima Fauzan Jaman akibat mengganjal Ezechiel. PSM pun harus bermain dengan 10 pemain dan skor tidak berubah hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Persib Bandung: M. Natshir; Supardi, B. Malisic, V. Igbonefo, Ardi Idrus; Dedi Kusnandar; Febri Hariyadi, Oh Inkyun, Ghozali S; J. Bauman, E. Ndouassel

Cadangan: I Made Wirawan, Indra M., Tony Sucipto, Eka Ramdani, Hariono, A. Mulyadi, Airlangga

PSM Makassar: Rivky; Zulkifli, S. Paulle, Abdul Rahman, M. Fauzan; R. Pellu, W. Pluim, M. Klok; Wasyiat H, Guy Junior, Ferdinand Sinaga

Cadangan: Syaiful, Hasim Kipuw, H. Wijaya, M. Arfan, Rasyid Bakri, Saldi, Bruce Djite

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.