Sukses

Prediksi Borneo FC Vs Bali United: Misi Akhiri Paceklik Kemenangan

Jakarta Borneo FC akan melawan Bali United dalam laga pekan ke-10 kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (23/5/2018). Menjamu Serdadu Tridatu yang datang tanpa Irfan Bachdim dan Ilija Spasojevic, Borneo FC berharap bisa akhiri paceklik kemenangan dalam enam laga. 

Tim Pesut Etam terakhir kali meraih kemenangan saat menjamu Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2018. Setelah itu, Borneo FC selalu bermain imbang dalam dua laga kandang dan kalah dalam empat laga tandang mereka.

Tidak pernah menang dalam enam laga terakhir membuat pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mulai gelisah. Pelatih asal Serbia itu berharap tim asuhannya bisa meraih kemenangan ketika menjamu Bali United.

"Kami harus menang sekarang. Kalau kami menang, semua bisa menjadi lebih mudah. Namun, saya mengerti situasi kami sedikit berat. Secepatnya kami harus membuat kemenangan dan akan melanjutkannya terus," ujar Dejan Antonic.

Situasi berat yang dimaksud Dejan tak lain karena Borneo FC masih belum bisa memainkan skuat terbaik saat menjamu Serdadu Tridatu. Abdul Rachman cedera dalam laga kontra PSM Makassar dan Muhammad Ridho masih belum pulih untuk mengawal gawang Borneo FC.

Namun, Bali United datang juga tanpa skuat komplet. Widodo Cahyono Putro harus meninggalkan Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, dan Yabes Roni karena permasalahan cedera. Kendati demikian, Widodo tetap menargetkan hasil positif di Segiri.

"Kami datang ke Samarinda tentu ingin meraih hasil positif. Kami juga tetap menaruh rasa hormat kepada tuan rumah yang merupakan tim bagus. Kami melihat mereka hanya kurang beruntung sehingga gagal meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir," ujar pelatih Bali United itu.

Widodo Cahyono Putro tak lupa untuk mengingatkan anak-anak asuhnya soal kemungkinan kebangkitan Borneo FC di depan pendukungnya. "Borneo FC memiliki penyerang bagus seperti Marlon da Silva dan Lerby. Siapa pun pemain yang masuk ke daerah sepertiga pertahanan kami, mereka wajib diwaspadai," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Borneo FC (4-4-2): Nadeo Argawinata (Kiper); Eddy Gunawan, Azamat Baimatov, Diego Michiels, Leonard Tupamahu (Belakang); Julien Faubert, Srdjan Lopicic, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi (Tengah); Lerby Eliandry, Titus Bonai (Depan)

Pelatih: Dejan Antonicd

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (Kiper); Demerson, Ahn Byung-keon, Made Andhika, Ricky Fajrin (Belakang); Taufiq, Nick van der Velden, Fadhil Sausu (Tengah); Miftahul Hamdi, Stefano Lilipaly, Ahmad Agung (Depan) 

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.