Sukses

Cara PSM Redam Duet Maut Penyerang Persib

PSM meminta Persib memperhatikan meratanya pencetak gol di dalam tim mereka.

Liputan6.com, Bandung - Duet penyerang Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman telah membuktikan ketajamannya. Keduanya mampu melesakan 11 gol dari 12 gol tim berjuluk Maung Bandung selama 7 pertandingan di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tahu betul ancaman keduanya. Pria asal Belanda tersebut mengatakan bakal mematikan pergerakan Bauman maupun Ezechiel.

Namun Rene mengingatkan Persib timnya juga memiliki para pemain yang sanggup mencetak gol. Tidak hanya penyerang, tapi gelandang hingga bek memiliki kesempatan untuk melesakan gol ke gawang M. Natshir.

Sebagai bukti 15 gol telah dilesakan tim berjuluk Juku Eja tanpa satupun nama masuk daftar top scorer.

PSM Makassar sendiri akan menjalani laga berat karena harus bertamu ke markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

"Persib bisa memenangkan poin dan mendapatkan poin karena dua orang sering cetak gol (Ezechiel dan Bauman). Sangat penting untuk kita untuk selalu memerhatikan permainan ini."

"Namun kalau kalian melihat PSM kita tidak bisa lihat top scorer dalam tim. Salah satu alasannya kita sudah bermain tanpa pemain Austaralia kita (Bruce Djite) delapan pertandingan. Dan kita bisa lihat dua elemen yang berbeda di mana Persib ada sepesifik beberapa orang yang dapat mencetak bola dan PSM semuanya bisa mencetak gol," kata Alberts saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (22/5/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat Tinggi

Rene mengatakan anak asuhnya kini dalam kondisi baik dengan mental bertanding yang prima setelah mengalahkan Borneo FC akhir pekan lalu.

Semangat juang Ferdinand Sinaga Cs tidak bisa diremehkan karena gol tunggal yang dicetak Guy Junior dilesakan menjelang pertandingan usai.

"Ini pertandingan yang berbeda dan kita bermain di Bandung jelas ini akan berbeda. Namun harus digarisbawahi kita masih bertumbuh dan kita belum bisa memainkan tim terbaik kita. Tapi kita masih bisa berkembang," katanya.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Tim

Sementara itu gelandang Persib, Ghozali Siregar mengatakan kemenangan menjadi hal yang paling dicari, dibandingkan torehan gol atau prestasi secara pribadi.

"Kalau saya pribadi gak peduli siapapun yang mencetak gol karena hal yang terpenting tim bisa meraih kemenangan. Jadi gak terlalu dipikirkan," katanya.

Pelatih Persib, Mario Gomez juga tak terlalu risau dengan masih belum meratanya pencetak gol dalam tim. Dia melihat itu bukan usaha satu atau dua pemain saja tapi seluruh tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.