Sukses

Xabi Alonso Beri Tips Liverpool Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Mantan Gelandang Liverpool, Xabi Alonso memberi tips agar mantan timnya bisa mengalahkan Real Madrid dalam Final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan gelandang Liverpool, Xabi Alonso memberi tips agar mantan timnya bisa mengalahkan Real Madrid dalam final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Menurut Alonso, Liverpool harus seimbang saat meladeni Real Madrid.

"Jika mereka bisa mendapatkan keseimbangan antara antusiasme dan motivasi, itu akan jadi cara yang tepat melakoni partai final ini," ujar Alonso seperti dilansir Liverpool Echo.

Alonso mengatakan, dirinya bisa memaklumi jika para pemain Liverpool begitu antusias menghadapi partai ini. Pasalnya, final Liga Champions ini adalah yang pertama bagi mereka.

Namun Alonso mengingatkan agar para pemain Liverpool tidak terlalu larut dalam sisi emosional tersebut. "Mereka harus mengatasi hal itu, yang mana itu adalah hal yang sama pentingnya dari persiapan teknis," kata Alonso yang juga pernah bermain bagi Real Madrid.

"Mereka harus mempersiapkan pertandingan ini dengan baik karena Real Madrid punya pengalaman," ujar Alonso menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Trofi Liga Champions

Alonso sendiri adalah sosok spesial bagi Real Madrid maupun Liverpool. Pria berusia 36 tahun ini meraih trofi Liga Champions dua kali, masing-masing bersama Liverpool dan Real Madrid.

Alonso meraih trofi Liga Champions pertamanya saat berkostum Liverpool di musim 2004/05. The Reds mengalahkan AC Milan di partai puncak yang berlangsung di Istanbul, Turki.

Pria yang juga pernah berkostum Bayern Munchen ini kemudian mengulangi prestasinya saat bersama Real Madrid. Alonso turut mengantar Real Madrid juara pada musim 2013/14.

3 dari 3 halaman

Empat Duel Terakhir Liverpool Vs Real Madrid

Real Madrid 1-0 Liverpool

Liverpool 0-3 Real Madrid

Liverpool 4-0 Real Madrid

Real Madrid 0-1 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.