Sukses

Lawan PSM, Persib Lupakan Kekalahan di Piala Presiden 2018

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan akan mendapat perlawanan berat dari tamunya PSM Makassar pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Pada lima pertemuan terakhir, skuat Maung Bandung unggul dengan tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan dari PSM. Kekalahan yang didapat Persib terjadi pada ajang Piala Presiden 2018 lalu saat Supardi Cs berstatus sebagai tuan rumah.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengakui klub berjuluk Juku Eja merupakan tim yang sulit dihadapi. Kekalahan terakhir diharapkan tidak terjadi kembali terutama ketika Persib bermain di hadapan bobotoh.

"(Hasil) Piala Presiden itu masa lalu, sekarang berbeda. Kami sangat siap menghadapi pertandingan nanti," kata Gomez usai memimpin latihan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (21/5/2018) malam.

Gomez mengatakan saat ini kondisi anak asuhnya dalam keadaan prima. Seluruh pemain inti termasuk Oh In Kyun yang sempat diragukan karena mengalami cedera, telah bisa diturunkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Lepas

Selain itu salah satu cara agar skuat Persib dapat meraih kemenangan, dia menerapkan sistem latihan yang mampu membuat para pemain merasa nyaman sehingga mampu bermain lepas.

"Latihan hari ini berjalan baik, apalagi kami berlatih di Stadion GBLA dengan kualitas rumput yang baik."

"Mereka (pemain) semua oke, In Kyun sudah berlatih bersama kembali dan semua pemain dalam kondisi siap tampil," kata dia.

3 dari 3 halaman

Rekor Persib Vs PSM

Rekor Head To Head Persib Bandung Vs PSM Makassar

(26/1/2018) Persib Bandung 0 - 1 PSM Makassar

(6/2/2017) Persib Bandung 1 - 0 PSM Makassar

(29/10/2016) PSM Makassar 2 - 2 Persib Bandung

(2/7/2016) Persib Bandung 3 - 2 PSM Makassar

(30/5/2010) Persib Bandung 2 - 0 PSM Makassar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.