Sukses

Piala Thomas: Indonesia Unggul 4-0 Atas Kanada

Liputan6.com, Bangkok - Indonesia untuk sementara unggul 3-0 atas Kanada pada laga perdana penyisihan Grup B Piala Thomas 2018. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (20/5/2018) pagi WIB, poin pertama Indonesia disumbang oleh Anthony Sinisuka Ginting.

Turun sebagai tunggal putra pertama di Piala Thomas, Anthony mengalahkan Jason Anthony Ho Shue. Ia menang dua game langsung 21-11 dan 21-18. "Saya nggak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama aja tanggung jawabnya," kata Anthony usai pertandingan.

Tak banyak kesulitan yang dihadapi Anthony di laga pembuka ini. Ia terus memimpin jalannya pertandingan di game pertama, hingga merebut angka 21-11.

Namun, memasuki game kedua, Anthony mengaku harus beradaptasi dengan perubahan arah angin. Ia sempat tertinggal 3-8 dan 5-10, sebelum akhirnya menang 21-18.

"Dari masalah angin, tadi ada beberapa poin yang mukulnya nggak terlalu kencang, tetapi bola agak ke samping. Otomatis permainan saya berubah dari game pertama ke kedua," jelas Anthony.

"Hari ini main sudah lumayan enak. Game pertama saya bisa mengatasi. Game kedua sempat tertinggal, akhirnya bisa saya kejar. Paling tinggal adaptasi sedikit masalah angin. Jadi akurasinya juga harus diperbaiki lagi," tutur Anthony tentang laga pertama di Piala Thomas 2018.

2 dari 3 halaman

2 Poin Lain

Poin kedua Indonesia disumbang Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. Tanpa kesulitan, pasangan yang kembali diduetkan pada awal tahun ini menang 21-8 dan 21-15 atas Jonathan Bing Tsan Lai / Duncan Yao.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh Ihsan Maulana Mustofa yang turun pada partai ketiga. Ia menang dua game langsung 21-6 dan 21-8.

"Performa saya sebenarnya belum sepenuhnya kembali (setelah cedera). Tetapi saya terus berusaha, karena ini sudah di Piala Thomas. Siap nggak siap, harus siap," ucap Ihsan.

3 dari 3 halaman

Berikut hasil selengkapnya:

(Tunggal Putra) Anthony Sinisuka Ginting vs Jason Anthony Ho Shue: 21-11, 21-18

(Ganda Putra) Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Jonathan Bing Tsan Lai/Duncan Yao: 21-8, 21-15

(Tunggal Putra) Ihsan Maulana Mustofa vs Antonio Li: 21-6, 21-8

(Ganda Putra) Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian vs Jason Anthony Ho Shue/Nyi Yakura: 21-17, 21-14

(Tunggal Putra) Firman Abdul Kholik vs Paul Antoine Dostie Guindon: (masih bertanding)

Loading
Artikel Selanjutnya
Di Depan DK PBB, Indonesia Tegaskan Tak Akan Beri Ruang bagi Terorisme
Artikel Selanjutnya
11 Dubes Negara Sahabat Bangun Rumah untuk Warga Bogor