Sukses

Kado Ulang Tahun, PBSI Berharap Indonesia Rebut Piala Thomas

PBSI berharap masih bisa eksis memberikan kontribusi untuk negara dan bangsa

Liputan6.com, Jakarta Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) berharap, tim beregu putra Indonesia dapat membawa pulang trofi Piala Thomas ke Tanah Air. PBSI ingin gelar tersebut sebagai hadiah kado ulang tahun yang ke-67 yang jatuh pada 5 Mei 2018 lalu.

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67, PBSI menggelar kegiatan syukuran di Hotel Century, Jakarta, Selasa (8/5/2018). Pada kesempatan itu, PBSI juga melepas tim Piala Thomas dan Uber yang akan berlaga di Bangkok, Thailand pada 20-27 Mei mendatang.

"Usia yang ke-67 bukan usia yang muda. PBSI berharap masih bisa eksis memberikan kontribusi untuk negara dan bangsa karena kami sadar bahwa olahraga bulutangkis adalah cabang olahraga yang menjadi ikon Indonesia di kancah internasional," ujar Chef de Mission Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto.

"Kami berharap bisa memberikan yang terbaik buat PBSI. Syukur-syukur bisa kasih kado terindah dengan membawa pulang Piala Thomas," katanya menambahkan.

Tim Thomas dan Uber Indonesia berkekuatan 20 pebulutangkis ke Thailand. Dengan rincian, sepuluh atlet beregu putra dan sisanya beregu putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Manajer Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Susy Susanti optimistis beregu putra dapat memenangkan Piala Thomas. Namun untuk beregu putri, mantan pebulutangkis ini tidak memberikan ekspektasi tinggi.

"Tim putra punya peluang untuk merebut Piala Thomas. Paling tidak, kami bisa menyemai prestasi dua tahun yang lalu. Kalai di pertandingan beregu, tim Indoensia lebih kuat karena kebersamaan dan semangatnya. Ini menjadi keunggulan kami," tutur Susy.

"Untuk tim putri, kami harus realistis melihat kekuatan tim. Masuk semifinal sudah bagus, fokusnya lolos penyisihan grup lebih dulu," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Thomas dan Uber

20-27 Mei 2018

Piala Thomas dan Uber 2018

Bangkok, Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.