Sukses

Valentino Rossi Minta Yamaha untuk Perbaiki Performa Motor

Le Mans - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, meminta timnya, Yamaha Movistar, untuk memperbaiki performa motor agar lebih cepat. Rossi menganggap Yamaha kurang melakukan inovasi.

Yamaha tampil kurang apik sepanjang MotoGP 2018. Prestasi terbaik mereka hanya ketika Maverick Vinales menjadi runner-up MotoGP Amerika.

Situasi tersebut membuat Rossi merasa kesal. Menurutnya, kondisi itu terjadi bukan karena para pembalap Yamaha Movistar kurang bagus, tetapi akibat pengembangan mesin yang kurang maksimal.

"Saat ini, kami berada dalam situasi sulit. Namun, bukan karena saya tidak cukup kuat atau cepat. Hal itu karena Yamaha Movistar kurang berusaha di tes MotoGP Jerez dan Mugello," ujar Rossi.

"Di Mugello dan Jerez, lebih seperti tes untuk memahami keseimbangan motor. Namun, biasanya motor YZR M-1 tidak bermasalah di sirkuit ini. Saya selalu cepat di dua sirkuit itu," lanjutnya.

Akibat kurang maksimalnya YZR M-1, Valentino Rossi terdampar di peringkat keenam klasemen sementara MotoGP. Kondisi tersebut yang membuat Rossi merasa tidak puas dengan Yamaha Movistar.

Sumber: Tuttomotoriweb

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
3 Faktor yang Bikin Valentino Rossi Menyukai Sirkuit Le Mans
Artikel Selanjutnya
Jelang MotoGP Prancis, Marc Marquez Wanti-Wanti Yamaha