Sukses

3 Pemain yang Mungkin Berpuasa di Final Liga Champions

Ada beberapa pemain beragama Islam yang dimiliki Liverpool dan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta- Final Liga Champions 2017-2018 akan mempertemukan Liverpool dengan juara bertahan Real Madrid. Laga final rencananya digelar 26 Mei 2018 di Kiev, Ukraina.

Liverpool berambisi mengakhiri puasa gelar di Liga Champions sejak tahun 2005. Sedangkan Real Madrid mengusung ambisi tiga kali beruntun menjuarai Liga Champions. 

Seperti tahun lalu, final Liga Champions musim ini juga berlangsung tepat di bulan puasa. Kebetulan baik Liverpool maupun Real Madrid memiliki pemain beragama Islam.

Para pemain Muslim ini menghadapi dilema apakah akan tetap berpuasa pada hari final Liga Champions atau tidak berpuasa. Pasalnya laga final yang berlangsung ketat bakal menguras fisik pemain.

Apalagi waktu berpuasa di Kiev cukup panjang. Sahur berlangsung 00.31 dan waktu berbuka puasa pada 19.53. Adapun laga final akan dimulai 21.45 waktu Kiev.

Berikut 3 pemain yang mungkin berpuasa di final Liga Champions:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Karim Benzema

Penyerang Real Madrid Karim Benzema dikenal sebagai salah satu pesepakbola Muslim. Benzema hampir pasti akan dimainkan oleh pelatih Zinedine Zidane sejak menit awal.

Walau sudah tidak setajam beberapa tahun lalu, Benzema merupakan sosok tak tergantikan di lini depan Real Madrid. Apalagi musim ini Madrid tak punya striker murni lagi selain Benzema.

Benzema akan mendampingi Cristiano Ronaldo di lini depan Madrid untuk menembus pertahanan Liverpool yang dijaga Virgil van Dijk.

3 dari 4 halaman

2. Sadio Mane

Winger Liverpool ini juga merupakan salah satu pemain beragama Islam yang akan mentas di final Liga Champions. Mane berasal dari Senegal.

Mane dikenal sangat taat beribadah. Eks pemain Southampton itu beberapa kali merayakan gol dengan melakukan sujud syukur di atas lapangan.

Tenaga Mane akan sangat dibutuhkan Liverpool. Mane merupakan salah satu dari trio maut milik The Reds selain Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

4 dari 4 halaman

1. Mohamed Salah

Pemain Muslim yang paling dinanti di final Liga Champions 2017-2018 adalah Mohamed Salah. Pria Mesir itu merupakan tumpuan utama Liverpool mencetak gol meski bukan striker murni.

Salah sangat subur musim ini. Dia baru saja menyabet gelar sepatu emas Liga Inggris. Salah mengungguli Harry Kane dan Sergio Aguero.

Eks pemain AS Roma itu berhasil melesakkan 32 gol dalam 36 pertandingan bersama Liverpool di Liga Inggris. Musim ini Salah total membukukan 44 gol dari 51 laga di berbagai ajang.

Salah sangat berambisi membawa Liverpool juara Liga Champions. Andai juara, peluang Salah menjadi peraih Ballon d'Or musim ini akan semakin besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.