Sukses

Laga Ditunda, Persib Bisa Mainkan Striker Andalannya

Liputan6.com, Jakarta Setelah laga melawan Persebaya Surabaya ditunda, Persib Bandung akan bertarung dengan tim kuat lainnya, PSM Makassar. Laga Persib kontra PSM dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018.

Kabar baik menghampiri Persib jelang pertandingan. Ujung tombak andalan mereka, Jonathan Jesus Bauman, dipastikan bisa tampil pada pertandingan pekan ke-10 itu.

Seperti diketahui, pemain yang akrab disapa Joni itu telah mendapatkan tiga kartu kuning dari enam laga yang sudah dijalaninya bersama Maung Bandung. Kartu kuning didapatnya saat pertandingan melawan Sriwijaya FC, Borneo FC dan yang terakhir saat menjamu Persipura pekan lalu.

Merujuk pada Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12, sanksi akumulasi kartu kuning Bauman berlaku saat laga kontra Persebaya Surabaya pekan ke-9 (19 Mei) yang mengalami penundaan jadwal.

"Dalam hal pemain tidak dapat bermain dalam sebuah pertandingan karena akumulasi kartu kuning atau akumulasi kartu merah, namun jadwal pertandingan tersebut mengalami perubahan atau diundur pelaksanaanya, maka hukuman terhadap pemain yang bersangkutan di jalankan dan berlaku di pertandingan dimana ia seharusnya tidak dapat bermain. (Contoh: pemain A seharusnya tidak dapat bermain dalam pertandingan melawan Klub B, namun karena ada perubahan jadwal maka pertandingan melawan Klub B tersebut ditunda pelaksanaanya setelah melawan Klub C, maka pemain yang bersangkutan dapat bermain melawan Klub C dan tidak dapat bermain melawan Klub B)," begitu bunyi Regulasi Go-Jek Liga 1 2018 pasal 53 ayat 12.

Karena itu, merunut pada pasal di atas, pemain depan berdarah Argentina tersebut praktis tidak bisa bermain saat laga menghadapi Persebaya nanti.

2 dari 3 halaman

Kerugian

Absennya Bauman bisa menjadi kerugian bagi Persib yang sedang dalam performa positif. Selain itu, Bauman memiliki peran penting lantaran berhasil mencetak empat gol dan dua assist.

Selain itu kehilangan Bauman akan membuat lini depan Persib menurun. Seperti diketahui, duet Bauman bersama Ezechiel N'Douassel telah membukukan 11 gol untuk tim kebanggaan bobotoh.

3 dari 3 halaman

Produktivitas

Kehadiran Bauman juga membuat produktivitas gol Maung Bandung di awal musim ini relatif lebih baik ketimbang awal musim 2017 lalu. Statistik menunjukkan, Persib hanya mencetak lima gol pada enam pertandingan awal pada musim 2017.

Sementara, kondisi awal musim ini jauh berbeda. Ujung tombak Persib sudah mengoleksi total 10 gol dari enam laga Liga 1 2018.

Artikel Selanjutnya
Uji Coba ke Luar Negeri, Persib Kesulitan Cari Lawan
Artikel Selanjutnya
Kiper Persib Kaget Dipanggil Lagi Timnas Indonesia