Sukses

Puan Optimistis Seluruh Venue Asian Games di Palembang Rampung Akhir Juni

Puan pada Senin (14/5/2018) mengunjungi venua Asian Games 2018 di Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan RI (Menko PMK), Puan Maharani meninjau progres pembangunan venue Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan hari ini. Pembangunan yang belum 100 persen rampung itu pun diyakininya dapat terselesaikan pada akhir bulan Juni nanti.

"Semuanya akan selesai insya Allah pada akhir bulan Juni tahun ini dan kita juga sudah berkomitmen semuanya akan terselesaikan," ucap Puan, di komplek Jakabaring Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (14/5/2018). 

Dia juga optimis di sekitar waktu 40 hari yang tersisa ini hingga dimulainya perhelatan olahraga internasional itu pembangunan semua venue dapat dirampungkan. Termasuk Wisma atlet dan shooting range.

"Kemudian voli pantai juga tempat olahraga dayung dan lain-lain, semuanya sudah dalam proses. Tentu saja Insya Allah akan menyelesaikan semua hal yang harus diselesiakan pada akhir bulan Juni," kata dia.

Selain itu, di tengah kondisi Indonesia yang banyak terjadi tindakan terorisme, Puan pun meyakinkan publik bahwa kegiatan Asian Games 2018 nantinya tetap dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Tak lupa, dia juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama memanjatkan doanya.

"Insya Allah tidak ada apa-apa, kita semua ikut berdoa dan menjaga bahwa pelaksanaa Asian Games 2018 akan seperti yang kita harapkan dan tidak akan terjadi apa-apa, Amin," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Beberapa Venue

Puan sendiri meninjau sejumlah venue olahraga untuk Asian Games di Komplek Jakabaring yakni, di Bowling Center, Arena Menembak baik outdoor maupun indoor, Dayung dan juga wisma atlet.  

Secara keseluruhan, venue-venue yang dikunjungi Puan, telah 70-80 persen rampung. Kedatangan Puan hari ini didampingi oleh Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, Sekjen INASGOC, Eris Heryanto; Dirjen Cipta Karya KemenPUPR Sri Hartoyo, Anggota DPR RI, dan jajaran SKPD Provinsi Sumsel.

Yunizafira Putri  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.