Sukses

Persib Siapkan Antisipasi Jika Duel Lawan Persebaya Ditunda

Kubu Persib memahami situasi yang saat ini kurang kondusif di Surabaya.

Liputan6.com, Bandung - Laga Persebaya Surabaya lawan Persib Bandung di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, 19 Mei 2018, terancam ditunda. Pasalnya, Surabaya tengah berduka lantaran rentetan teror bom.

Kondisi keamanan Kota Pahlawan pun sedang tak kondusif. Agak riskan untuk tetap menggelar laga Liga 1 di pekan kesembilan ini.

Kubu Persib, selaku tim tamu pun memaklumi hal itu. Pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, bahkan menyebut telah menyiapkan antisiasi jika kemungkinan buruk itu benar-benar terjadi.

"Ya, kita sudah pikirkan rencana untuk tim jika pertandingan memang benar-benar dibatalkan. Tapi, yang pasti kita akan menunggu bagaimana keputusannya nanti. Main atau tidak, kita pasti siap," ujar Gomez. Senin 14 Mei 2018, seperti dirilis situs resmi Persib.

Bahkan, Gomez mengaku bisa mengerti jika laga Persebaya vs Persib ini benar-benar batal digelar tanggal 19 Mei 2018. Sebab, kata Gomez, semua tentu berharap bisa bermain dengan aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Diharapkan

Menurut Gomez, kondisi seperti ini tentu diharapkan oleh semua pihak karena memang di luar jangkauan dan perkiraan. Maka itu, dia pun mengaku mengerti sepenuhnya.

"Ini memang force majeure (keadaan darurat), dan bukan keinginan kita semua, tentunya," pelatih berusia 61 tahun itu melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Berharap Segera Normal

Kini, pelatih asal Argentina itu hanya berharap situasi keamanan segera kondusif di Surabaya. Dia juga turut bersimpati kepada warga yang telah menjadi korban kelakuan biadab para teroris.

"Semoga ini cepat berakhir dan bisa berjalan normal seperti biasanya," ujar Gomez.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.