Sukses

De Gea Klaim Jalani Musim Terbaik di MU

MU berpeluang tidak meraih gelar pada 2017/2018.

Liputan6.com, Manchester - Kiper Manchester United (MU) David de Gea merasa 2017/2018 sebagai kampanye terbaik sepanjang kariernya. Padahal dia berpotensi gagal meraih gelar pada musim ini.

"Saya kira penampilan pada musim ini sangat bagus, terbaik sejak memperkuat MU," ungkap De Gea, dilansir Manchester Evening News.

"Menyenangkan bisa membantu tim meraih angka dan tampil di level tertinggi. Saya merasa sudah melakukannya secara konsisten."

MU kalah bersaing dari Manchester City pada persaingan Liga Inggris. Mereka disingkirkan Sevilla di 16 besar Liga Champions dan dikalahkan Bristol City pada babak lima Piala Liga Inggris.

Harapan tersisa hadir di Piala FA. MU akan menghadapi Chelsea pada laga puncak, 19 Mei mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bidik Piala FA

De Gea mengajak rekan-rekannya tampil maksimal pada laga tersebut. Dia menilai Piala FA merupakan capaian minimal bagi klub sebesar The Red Devils.

"Posisi dua Liga Inggris tidak cukup bagi MU. Kami mesti memenangkan sesuatu dan kesempatan itu ada di Piala FA," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Terbaik

Musim ini De Gea memenangkan penghargaan pemain terbaik MU. Itu adalah gelar keempatnya dalam lima musim. Dia juga menjadi kiper terbaik Liga Inggris dengan torehan 18 clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU