Sukses

Gelandang Persib Puji Boaz Pemain Terbaik di Indonesia

Boaz bisa membuyarkan rencana Persib rebut kemenangan saat jumpa dengan Persipura.

 

Liputan6.com, Bandung - Kualitas Boaz Solossa sebagai penyerang mendapatkan pujian dari gelandang Persib, Ghozali Siregar. Sepanjang kariernya bersama Persipura Jayapura, pemain berusia 32 tahun tersebut telah mengukir tiga kali sebagai pencetak gol terbanyak pada kompetisi Liga Indonesa pada musim 2009, 2011, 2013.

Ghozali menilai Boaz bakal menjadi pemain paling berbahaya ketika Persib Bandung bertemu dengan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (12/5/2018).

"Boaz yang paling berbahaya apalagi di situ sama Ian Kabes."

"Menurut saya, Boaz kan salah satu yang terbaik di Indonesia. Jadi di sektor dia itu yang sering yang buat gol dan buat assist untuk strikernya juga," kata dia saat jumpa pers di Graha Persib, Bandung, Jumat (11/5/2018).

Namun, Persib telah mempersiapkan strategi untuk mematikan pergerakan Boaz. Persib juga ingin membuat permainan tim asuhan Peter Butler itu gagal meraih kemenangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Lengkap

Lengkapnya para pemain membuat Ghozali optimistis. Kembali hadirnya Supardi Nasir, Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel bakal menambah daya gedor Persib.

"Pelatih sudah persiapkan dan kita juga punya strategi nyerang untuk besok dan semoga saja enggak kebobolan dan cetak gol saja. Kita juga sudah antisipasi semuanya, tapi Persipura tim bagus dan pemuncak klasemen."

"Itu tambahan besar buat kita yah, ada Supardi ada Febri, Eze yang kemarin enggak main itu akan jadi kekuatan kita yang selama beberapa pertandingan terakhir absen. Bagi saya akan berpengaruh besar," katanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Disinggung soal banyaknya pemain tim Mutiara Hitam yang hengkang dan kini dihuni pemain muda, Ghozali menganggap hal tersebut tidak terlalu memengaruhi kekuatan Persipura.

"Yang pasti pemain itu sesuai dengan kebutuhan tim dan yang keputusan itu pelatih. Yang jelas saya pribadi akan kerja keras dan menunjukkan yang terbaik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.