Sukses

Persebaya Raih 1 Poin Lewat Duel Sengit Kontra Borneo FC

Borneo FC bermain imbang 2-2 dengan Persebaya.

Samarinda - Persebaya Surabaya mencuri satu poin di kandang Borneo FC. The Green Force mencuri satu poin berkat hasil imbang 2-2 dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, dalam laga pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Kedua tim memperlihatkan permainan terbuka sejak awal pertandingan. Namun, hingga paruh pertama pertandingan berakhir, tak ada satu pun peluang dari kedua tim yang berbuah gol.

Namun, Tim Bajul Ijo langsung membuat kejutan di awal babak kedua. Irfan Jaya memecah kebuntuan dan membawa Persebaya Surabaya unggul pada menit ke-46. Irfan Jaya mendapatkan umpan terobosan dari Ferinando Pahabol dan dengan tenang melepaskan tembakan placing saat berhadapan dengan kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

Borneo FC mendapatkan peluang terbaik melalui Lerby Eliandry pada menit ke-56. Sayang, tandukan kepala Lerby Eliandry di depan gawang Persebaya masih membentur mistar gawang.

Lerby akhirnya benar-benar membawa Borneo FC menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Striker utama Borneo FC itu mencetak gol dari titik putih setelah tim tuan rumah mendapatkan penalti karena Ruben Sanadi melanggar Sultan Samma di kotak terlarang.

Namun, Persebaya berhasil kembali unggul pada menit ke-77 melalui gol yang dicetak oleh Ferinando Pahabol. Berawal dari umpan terobosan Robertino Pugliara kepada David da Silva, pemain asal Brasil itu melepaskan umpan cutback ke tengah kotak penalti yang diterima dan diteruskan dengan baik oleh Ferinando Pahabol menjadi gol kedua Persebaya.

Borneo FC berhasil kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Gol tandukan kepala Lerby Eliandry membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 yang bertahan hingga laga usai.

Persebaya Surabaya pulang dari Samarinda dengan membawa satu poin yang membuat mereka tetap berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2018 dengan 12 poin dari delapan laga. Sementara itu, bagi Borneo FC hasil imbang ini membuat mereka naik ke peringkat ke-12.

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Susunan Pemain Utama:

Borneo FC (4-3-3): Muhammad Ridho (Kiper); Leonard Tupamahu, Azamat Baimatov, Abdul Rahman, Mahamadou Al Hadji (Belakang); Ambrizal Umanailo, Srdjan Lopicic, Sultan Samma (Tengah); Titus Bonai, Lerby Eliandry, Julien Faubert (Dpan)

Pelatih: Dejan Antonic

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (Kiper); Ruben Sanadi, Mokhamad Syaifuddin, Fandry Imbiri, Abu Rizal Maulana (Belakang); Rendi Saputra, Nelson Alom, Robertino Pugliara (Tengah); Irfan Jaya, Rishadi Fauzi, Ferinando Pahabol (Depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.