Sukses

Diego Godin Ingin Bawa Uruguay Juara Piala Dunia 2018

Jakarta - Kapten timnas Uruguay, Diego Godin, punya ambisi tinggi di Piala Dunia 2018. Dia pun berharap bisa membawa La Celeste meraih titel juara di pesta sepak bola empat tahunan tersebut. 

Uruguay mengamankan tiket putaran final Piala Dunia 2018 dengan status peringkat kedua kualifikasi zona CONMEBOL. Mereka mendulang 31 poin, tertinggal 10 angka dari Brasil yang keluar sebagai juara grup.

Pada fase pengundian, timnas Uruguay menempati Pot 2, bersama Spanyol, Peru, Swiss, Inggris, Kolombia, Meksiko, dan Kroasia.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di State Kremlin Palace, Moskow, 1 Desember 2017, timnas Uruguay berada di Grup A. Mereka harus bersaing dengan Arab Saudi, Mesir, dan tuan rumah Rusia untuk bisa lolos ke-16 besar.

"Tidak ada satu hari pun berlalu hingga saya berhenti memikirkan Piala Dunia. Saya bermimpi mengangkat trofi Piala Dunia, tentu saja, saya ingin melakukannya," kata Godin.

"Kami lolos ke Piala Dunia dengan baik. Yang terpenting adalah tidak ada yang cedera, jika setiap pemain berada dalam kondisi fisik yang bagus," lanjutnya.

Timnas Uruguay terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1950. Mereka berhasil merengkuh titel juara yang kedua setelah menempati puncak klasemen putaran akhir dengan nilai lima, unggul satu poin atas Brasil di tempat kedua.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Pernah Tak Berkutik dengan 5 Bek Ini