Sukses

NBA: Pelatih Celtics Tidak Pikirkan Penghargaan NBCA

Liputan6.com, Boston - Pelatih Boston Celtics Brad Stevens tidak ambil pusing gagal mendapat suara pada penganugerahan National Basketball Coaches Association (NBCA).

NBCA memilih Dwane Casey sebagai pemenang musim ini. Dia terpilih karena membawa Raptors mencatat rapor terbaik sepanjang sejarah franchise di NBA.

Selain Casey, tujuh pelatih lain yang mendapat suara adalah D’Antoni, Brett Brown (Philadelphia 76ers), Nate McMillan (Indiana Pacers), Gregg Popovich (San Antonio Spurs), Doc Rivers (Los Angeles Clippers), Quin Snyder (Utah Jazz), dan Terry Stotts (Portland Trail Blazers).

Absennya Stevens menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, dia kehilangan Gordon Hayward akibat cedera serius pada pertandingan pertama musim ini. Stevens juga tidak bisa menurunkan Kyrie Irving jelang play-off karena harus operasi lutut.

Namun, dia tetap mampu membawa Celtics bersinar. Dia membawa tim menyingkirkan Milwaukee Bucks dan Philadelphia 76ers untuk menantang Cleveland Cavaliers di final Wilayah Timur NBA.

1 dari 3 halaman

Reaksi Stevens

Stevens menilai Casey layak mendapatkannya. Dia bahkan mengaku tidak akan memilih diri sendiri. "Setiap pelatih yang mendapat suara layak menerimanya. Mereka luar biasa," ungkapnya.

"Saya beruntung bisa melatih tim NBA. Saya juga merasa lebih penting fokus pada tim sendiri ketimbang membandingkan diri dengan pelatih lain," sambung Stevens, dikutip ESPN.

2 dari 3 halaman

Gugatan Mantan Anak Asuh

Sejumlah mantan anak asuh Stevens pun menggugat proses NBCA. Isaiah Thomas (kini membela Los Angeles Lakers) dan Evan Turner (Portland Trail Blazers) mempertanyakan mengapa mantan mentor mereka tidak dapat suara.

"Ini gila dan hanya terjadi di Amerika," tulis Turner pada akun Twitter.

Artikel Selanjutnya
NBA: Terancam Dipecat, Pelatih Raptors Rebut Penghargaan NBCA
Artikel Selanjutnya
NBA: Celtics Tantang Cavaliers di Final Wilayah Timur