Sukses

MotoGP: Marquez Tak Anggap Rossi Rival Utama Musim Ini

Marc Marquez menyebutkan dua pembalap yang akan menjadi rival utama dalam memperebutkan titel juara dunia MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Jerez - Marc Marquez menyebutkan dua pembalap yang akan menjadi rival utama dalam memperebutkan titel juara dunia MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda ini menganggap Johann Zarco dari Monster Tech Yamaha dan Andrea Dovizioso dari Ducati sebagai pesaing terberatnya.

"Mari kita lihat saat balapan berlangsung di Eropa, tetapi bagi saya Zarco akan sangat kuat musim ini dan Andrea Dovizioso juga. Dovizioso cepat pada pekan lalu dan dia akan cepat sepanjang musim ini," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Marquez sejauh ini memimpin perburuan gelar juara MotoGP dengan duduk di puncak klasemen. Pembalap Repsol Honda itu memuncaki klasemen dengan koleksi 70 poin.

Zarco sendiri menyusul di belakang Marquez dengan jumlah 58 poin. Sementara itu, Dovizioso tertahan di peringkat kelima setelah gagal finis pada MotoGP Jerez, akhir pekan lalu.

Marquez menambahkan, dirinya merasa aneh dengan performa Yamaha sejauh ini. Pasalnya, Zarco yang notabene dari tim satelit, justru lebih unggul dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang berasal dari tim pabrikan Yamaha.

"Pembalap Yamaha agak aneh, karena Zarco-lah yang memimpin di antara mereka," kata Marquez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Diperhitungkan

Kendati tak menganggap sebagai rival utama, Marquez tak ingin mencoret Rossi dan Vinales dari persaingan. Bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa, Marquez menilai ketiga pembalap itu masih punya peluang.

"Kita akan lihat apa yang akan terjadi dengan pembalap dari tim pabrikan Yamaha dan rekan setim saya. Tentu saja, Pedrosa masih tertinggal, tetapi masih ada banyak balapan musim ini," kata Marquez.

3 dari 3 halaman

Performa Marc Marquez Musim Ini

MotoGP Qatar (Losail): Podium Kedua

MotoGP Argentina (Termas de Rio Hondo): Peringkat 18

MotoGP Amerika (Circuit of Americas): Juara

MotoGP Spanyol (Jerez): Juara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.