Sukses

Emtek Gagal ke Final IBBAMNAS 2018, CNN Jumpa Jusraga

Emtek kalah dari CNN Transvision di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta - Tim basket Emtek gagal lolos ke final Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (IBBAMNAS) 2018). Emtek kalah 36-47 dari CNN Transvision pada laga semifinal di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Rabu (9/5/2018).

Emtek memulai laga dengan buruk. Di kuarter pertama, Edy Janwar cs sudah tertinggal 6-9. Memasuki kuarter dua, Emtek bangkit. Pasukan Zainuri Kojay mengejar dan menuamakan skor 19-19 saat jeda babak pertama.

Sayangnya Emtek kembali kecolongan di kuarter tiga. Emtek kembali tertinggal 25-30 di akhir kuarter tiga. CNN Transvision makin percaya diri di kuarter empat. Alhasil mereka menang 47-36.

"Kita tidak menjalankan game plan dari pelatih dengan baik. Tapi terus terang, lawan juga lebih siap hari ini. Mudah-mudahan kita bisa bangkit besok dan merebut peringkat ketiga," kata pemain senior Emtek Yudha Arifianto.

Setelah gagal ke final IBBAMNAS, Emtek kini mengalihkan target merebut gelar juara ketiga. Perebutan tempat ketiga digelar Kamis (10/5/2018) di tempat yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

16 Tim

Di perebutan tempat ketiga, Emtek akan kembali bertemu Mahaka Media. kedua tim pernah berduel di fase grup dimana Emtek keluar sebagai pemenang.

Adapun partai final akan mempertemukan CNN Detik Transvision dengan Jusraga yang menang 56-49 atas Mahaka Media di semifinal kedua.

Laga babak final, Kamis (10/5), diawali laga perebutan 3-4 antara SCTV Emtek melawan Mahaka Media pada 13.30 WIB. Sedangkan final antara CNN Detik Transvision melawan Jusraga berlangsung pukul 16.00 WIB. Laga babak final ini akan diselingi acara sosialisasi pemecahan rekor dunia Senam Poco-poco. Pemecahan rekor dunia Senam Poco-poco ini dilakukan untuk menyambut Asian Games dan Asian Para Games 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.