Sukses

Kalah, Peluang Persija Lolos ke Final AFC Cup Masih Besar

Persija takluk 2-3 dari Home United.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, tidak mempermasalahkan kekalahan timnya dari Home United.

Persija takluk 2-3 dari wakil Singapura tersebut pada leg pertama semifinal AFC Cup Zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Selasa (8/5/2018).

Gol pertama Home United bersumber dari bek Persija, Maman Abdurrahman. Pemain berusia 35 tahun tersebut salah mengantisipasi umpan crossing tuan rumah dengan menyundul bola ke gawang sendiri.

Teco menilai Persija memiliki keuntungan dua gol tandang saat balik menjamu Home United pada pertemuan kedua. "Kami mencetak dua gol di sini, kami punya kesempatan nanti di kandang. Peluang masih ada," ujar Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hanya Butuh Kemenangan Tipis

Persija hanya butuh menang 1-0 saat gantian menjamu Home United pada pertemuan kedua. Partai tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 15 Mei 2018.

Mengapa hanya 1-0? Karena regulasi AFC Cup menyebutkan gol kandang berpengaruh terhadap head to head di sistem gugur.

3 dari 3 halaman

Bakal Melaju ke Final AFC Cup

Kemenangan 1-0 atau 2-1 dapat memuluskan langkah Persija melaju ke final AFC Cup Zona ASEAN. Apalagi, Persija memiliki rekor baik kala bertemu wakil Singapura di AFC Cup.

Pada babak penyisihan Grup H, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mampu berpesta empat gol berbanding satu ke gawang Tampines Rovers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.