Sukses

Setelah Ditaklukkan Home United, Persija Fokus ke Madura United

Jakarta Persija Jakarta baru balik ke Jakarta dari Singapura pada Rabu (9/5/2018), setelah menjalani pertandingan tandang melawan Home United di leg pertama semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018. Persija kalah 2-3 pada laga yang dimainkan di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018) itu.

Persija pulang dengan modal dua gol tandang yang dicetak Ramdani Lestaluhu. Macan Kemayoran masih memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan tersebut sekaligus lolos ke final zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Namun, sebelumnya, Persija harus menghadapi pertandingan kandang menjamu Madura United di Liga 1 2018 pada Sabtu (12/5/2018). Tim Macan Kemayoran akan memulai persiapan untuk laga kandang tersebut pada Kamis (10/5/2018). Untuk pemain yang tak ikut ke Singapura, tetap berlatih pada Rabu sore (9/5/2018).

"Pemain yang ikut ke Singapura libur latihan pada hari ini, tapi pemain yang berada di Jakarta tetap berlatih. Besok kami akan fokus untuk menghadapi Madura United," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Hal tersebut ditegaskan manajer Persija, Ardhi Tjahjoko. Menurutnya, laga kontra Madura United jadi yang terpenting pada saat ini sebelum kembali memikirkan bagaimana cara mengalahkan Home United di pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018.

"Persiapan menghadapi Madura United memang sangat mepet waktunya. Sore ini tetap ada latihan bagi yang tidak ikut ke Singapura. Kami akan melakukan fokus persiapan untuk Madura United besok, setelah itu pada 12 Mei 2018, baru kami akan kembali memikirkan Home United," ujar Ardhi.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat kelima dalam klasemen Liga 1 2018 dengan 10 poin dari lima laga. Persija saat ini masih menyimpan dua laga lebih banyak dari tim-tim lain setelah laga kontra Persib Bandung dan Perseru Serui di pekan keenam dan ketujuh ditunda.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS