Sukses

Manajer: Persija Tampil Bagus meski Kalah dari Home United

Jakarta Persija Jakarta dinilai tampil bagus meski kalah 2-3 dari Home United dalam pertandingan leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Selasa (8/5/2018). Hal itu dikatakan manajer Persija, Marsma Ardhi Tjahjoko.

Persija kebobolan dua gol dalam waktu sembilan menit pertandingan di Stadion Jalan Besar, Singapura. Namun, Ramdani Lestaluhu sukses dua kali memaksimalkan umpan sepak pojok Riko Simanjuntak dan membuat kedudukan imbang 2-2. Sayang, tembakan Hafiz Nor pada menit ke-79 tak mampu dihalau Rizki Darmawan dan Persija pun kalah 2-3.

Kekalahan tersebut tentu meninggalkan sedikit kekecewaan, terutama karena sebenarnya para pemain Persija tampil lebih baik dan memiliki pengusaan bola yang lebih besar ketimbang tim tuan rumah. Hal tersebut juga diungkapkan sang manajer, Marsma Ardhi Tjahjoko, yang menilai permainan timnya sudah baik.

"Jika ditanya sesuai dengan ekspektasi, pastinya sesuai karena anak-anak bermain dengan ball possession yang lebih baik. Anak-anak bermain bagus, tapi memang sedikit terganggu di awal-awal laga karena kami kebobolan cepat," ujar Ardhi Tjahjoko.

"Organisasi permainan dan teknik masing-masing individu pemain bagus. Memang ada sedikit kendala yang sebenarnya juga kami alami ketika menghadapi Tampines Rovers, yaitu para pemain merasakan sakit pada kakinya karena bermain di rumput sintetis. Namun, hanya itu saja dan semoga kami bisa membalas kekalahan ini di laga kandang nanti," lanjutnya.

Persija akan menjamu Home United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018). Kemenangan 1-0 di depan The Jakmania sebenarnya cukup untuk Persija lolos ke final zona ASEAN mengingat dua gol Ramdani Lestaluhu di Singapura jadi modal yang sangat baik untuk gol tandang Persija.

"Saya yakin kalau hanya menang 1-0 tentu anak-anak akan mampu melakukannya, terutama bermain di kandang yang didukung ribuan The Jakmania. Pasti atmosfer dan semangatnya akan berbeda. Selain itu kami masih menjaga tren positif di SUGBK," ujar manajer Persija itu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Berstatus Kapten Persija U-16, Atlet Ini Rebut Medali Cabor Muaythai SEA Games 2019
Artikel Selanjutnya
Bhayangkara FC Gasak Persija 3-0, Ryuji Utomo Dikartu Merah