Sukses

Soal Gol di Liga Champions, Striker Real Madrid Kalahkan Messi

Striker Real Madrid Karim Benzema lebih baik dari Lionel Messi dalam soal gol di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema mencetak dua gol saat Real Madrid ditahan imbang Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions. Berkat golnya, laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5/2018) lalu, berakhir dengan skor 2-2.

Ada catatan menarik dari dua gol yang dicetak striker Real Madrid asal Prancis itu. Kedua gol itu membuat Benzema kini sudah mencetak empat gol pada laga semifinal Liga Champions.

Gol pertama Benzema di semifinal Liga Champions terjadi pada musim 2012/2013 saat membobol gawang Borussia Dortmund.Semusim kemudian, ia mencetak gol lagi di semifinal saat Los Blancos menghadapi Bayern Munchen

Setelah itu, Real Madrid dua kali mencapai semifinal, yakni 2015/2016 dan 2016/2017. Namun, Benzema tak mencetak gol ke gawang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Messi

Seperti dilansir Marca, dengan empat gol tersebut, Benzema menyamai catatan gol bintang Barcelona Lionel Messi. Akan tetapi, rasio gol Benzema masih lebih baik dibanding Messi.

Benzema mencetak empat gol dalam 12 laga semifinal. Itu berarti striker 30 tahun tersebut memiliki rata-rata 0,33 gol per laga semifinal.

Sedangkan Messi mencetak empat gol dalam 13 laga semifinal, yang berarti rasio golnya hanya 0,3 gol.

3 dari 3 halaman

Final Ketiga

Dua gol Benzema juga mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions. Meski skor 2-2, Los Blancos berhak melangkah ke partai puncak.

Sebab, Madrid unggul agregat 4-3. Ini tak lepas dari kemenangan 2-1 di kandang Munchen pada leg pertama semifinal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.