Sukses

Timnas Inggris Butuh Harry Kane

Mantan striker Manchester United, Teddy Sheringham, mengatakan tim nasional Inggris membutuhkan Harry Kane di Piala Dunia 2018.

London - Mantan striker Manchester United, Teddy Sheringham, mengatakan tim nasional Inggris membutuhkan Harry Kane di Piala Dunia 2018. Menurutnya, Kane merupakan striker terbaik di Negeri Ratu Elizabeth.

Harry Kane sempat mengalami cedera pada awal Maret 2018. Cedera tersebut lantas membuat seluruh publik Inggris khawatir akan peluang Kane yang tidak bisa tampil di Piala Dunia 2018.

Namun, Kane mampu membuktikan diri dan pulih lebih cepat dari yang dibayangkan. Sheringham pun yakin terdapat proses percepatan pemulihan agar sang pemain bisa kembali bermain.

"Menurut saya itu wajar karena Harry Kane merupakan pemain kelas dunia dan suporter Inggris serta Gareth Southgate beruntung memiliki pemain sepertinya," kata Sheringham ketika menghadiri acara peluncuran aplikasi Komura (Komunitas Olahraga) di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Namun, Sheringham menilai andai sebenarnya Inggris memiliki nama-nama penyerang hebat lain yang siap diandalkan di Piala Dunia 2018. Menurut Sheringham, pelatih Gareth Southgate bisa mengandalkan penyerang Manchester United, Marcus Rashford dan juga bomber Leicester City, Jamie Vardy.

"Jika tidak ada Kane, Southgate masih memiliki (penyerang hebat lain seperti) Jamie Vardy dan Marcus dan keduanya merupakan pemain bagus," ujar Sheringham yang mengoleksi 51 caps untuk Timnas Inggris itu.

Harry Kane musim ini mampu tampil mengesankan bersama Tottenham Hotspur setelah mencetak 38 gol dalam 45 pertandingan di berbagai ajang. Hal itu tentu harus dipertahankan Kane di Piala Dunia mendatang demi membantu Timnas Inggris meraih kesuksesan di pesta sepak bola terbesar di dunia itu.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.