Sukses

Kiper MU Pecahkan Rekor Ronaldo

Liputan6.com, Manchester - David De Gea menorehkan catatan apik dalam kariernya bersama Manchester United (MU). Kiper asal Spanyol itu memecahkan rekor yang sudah dibuat oleh Cristiano Ronaldo pada 10 tahun yang lalu.

Sebelum membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu bintang MU. Ia menjadi salah satu bintang terbaik sepanjang masa Setan Merah di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Pencapaian itu terlihat dari banyaknya penghargaan yang ia raih. Ronaldo memenangi total tiga kali pemain terbaik MU pilihan para fans di musim 2003-04, 2006-07, dan 2007-08. Selain itu, ia juga menjadi pemain MU dengan jumlah penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year terbanyak sepanjang sejarah.

Namun, rekor itu resmi pecah pada Rabu (2/5/2018) dini hari WIB. Adalah sosok De Gea yang memecahkan rekor pemain terbaik dunia tersebut.

De Gea resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Sir Matt Busby Player of The Year. Ia mendapat total 2/3 suara yang masuk, unggul jauh dari dua nominasi lainnya, yaitu Jesse Lingard dan Romelu Lukaku.

2 dari 2 halaman

Penghargaan Keempat

Penghargaan itu merupakan penghargaan keempat baginya. Ia memenangkan penghargaan tersebut tiga musim beruntung, yaitu 2013-14, 2014-15, dan 2015-16. Sementara musim lalu, ia harus kalah dari kompariotnya, Ander Herrera.

Selain memenangi pemain terbaik MU pilihan fans, kiper 27 tahun itu juga didapuk sebagai pemain terbaik pilihan para pemain musim ini.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Pemain Beruntung yang Pernah Bermain dengan Cristiano Ronaldo dan Messi
Artikel Selanjutnya
8 Potret Kirsty Shelts, Presenter Manchester United TV yang Tidak Sekedar Cantik