Sukses

Mourinho Sedih Kapten MU Gantung Sepatu

Carrick telah membela MU sejak 2006. Ia tampil dalam 463 pertandingan dan mencatatkan 24 gol.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku sedih melihat Kapten Michael Carrick yang akan pensiun. Untungnya, Carrick tak meninggalkan Old Trafford dan langsung jadi staf pelatih The Special One.

Carrick menerima penghargaan berupa Special Recongition yang diberikan langsung oleh Mourinho dalam malam penganungerahan internal MU.

Sebelumnya, gelandang berusia 36 tahun itu telah menyatakan akan gantung sepatu begitu musim ini berakhir. Namun, ia bakal tetap bertahan di MU musim depan sebagai staf Mourinho.

Mourinho pun memberikan kado unik kepada Carrick, termasuk sebuah peluit dan obat sakit kepala.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Jose Mourinho (AP Photo / Rui Vieira)

"Saya harus mengakui bahwa salah satu hal paling sulit dalam 18 tahun saya sebagai manajer adalah ketika seorang pemain besar pergi, itu selalu sangat menyedihkan. Jadi kali ini kami mencoba melakukannya dengan cara di mana saya tidak sedih. Seorang pemain besar akan pergi, tetapi seorang pria besar bertahan," kata Mourinho,seperti dilansir Soccerway.

"Ada ruang untuknya dan kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka, tetapi sebelum itu, kami masih ingin Carrick bermain dan kemudian hari berikutnya memberikan sepatunya kepada anak-anaknya," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Carrick

Carrick sendiri telah membela MU sejak 2006. Total, ia tampil dalam 463 pertandingan di semua pertandingan dan mencetak 24 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Michael Carrick