Sukses

Neville Ingin Manajer Tottenham Gantikan Mourinho

Pochettino mampu membuat Tottenham bersaing di papan atas.

Liputan6.com, Manchester - Gary Neville berharap manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino bisa menangani MU suatu saat nanti. Legenda Setan Merah itu menilai Pochettino punya talenta luar biasa dan telah teruji di Spurs.

Ya, meski belum menyumbang gelar, Pochettino terbilang sukses di Tottenham. Dia mampu membawa Spurs bersaing untuk juara Liga Inggris dalam tiga musim terakhir.

Selain itu, Pochettino juga mampu mengorbitkan beberapa pemain muda, termasuk Harry Kane yang sangat tajam beberapa musim belakangan.

"Pochettino orang yang saya inginkan untuk menangani MU saat Jose Mourinho pergi. Dia layak mendapat kepercayaan itu," ujar Neville seperti dilansir Evening Standard.

"Bos Tottenham, Daniel Levy, pasti tahu Pochettino diincar banyak klub. Apalagi selama ini Pochettino mampu membuat timnya tampil maksimal dengan segala keterbatasan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Pemain Berkembang

Neville sebenarnya tak menyangka dengan kiprah Tottenham bersama Pochettino. Apalagi saat di Southampton, kinerja manajer asal Argentina itu tak terlalu istimewa.

"Anda lihat Mousa Dembele? Dulu saya melihatnya terlalu gemuk dan lamban. Namun sekarang dia bermain sangat fantastis," ujar Neville.

"Kane dulu hanya mencetak lima gol di Liga Inggris. Namun Pochettino mampu mengubahnya seperti sekarang, seperti halnya Dele Alli."

3 dari 3 halaman

Mou Juara

Meski demikian Neville juga tak mau Mourinho terlalu cepat meninggalkan Setan Merah.

"Semoga saja Mourinho bertahan tiga tahun lagi. Dia manajer yang fantastis dan saya ingin ia juara Liga Inggris selama di MU."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.