Sukses

Playmaker Tottenham Cocok Gantikan Iniesta di Barcelona

Bagi Barcelona, kepergian Iniesta akan menyisakan lubang di lini tengah.

Liputan6.com, London - Striker RB Leipzig, Yussuf Poulsen, memuji rekannya di Timnas Denmark, Christian Eriksen. Menurut Poulsen, playmaker Tottenham Hotspur itu cocok menggantikan Andres Iniesta di Barcelona.

Bagi Barcelona, kepergian Iniesta akan menyisakan lubang di lini tengah. Tidak ada lagi gelandang yang bisa membuat perbedaan nyata di lapangan. Mau tak mau, Barcelona harus segera mencari penggantinya. Nama yang jadi kandidat utama adalah Eriksen.

Hal ini pun mendapat dukungan dari Poulsen. Di mata Poulsen, Eriksen memiliki apa yang dibutuhkan jadi jenderal baru di lini tengah Azulgrana.

"Tentu saja akan ada lebih banyak kompetisi di Barcelona daripada di Tottenham. Eriksen telah memiliki posisi yang sangat bagus di Tottenham sekarang dan dia harus memastikan apakah ini saat yang tepat untuk pindah," kata Poulsen seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Efektif

Christian Eriksen (AFP/Adrian Dennis)

"Tentu saja akan ada tempat kosong jika Iniesta meninggalkan Barcelona dan Eriksen jelas memiliki kualitas untuk bersaing di level tertinggi. Karena itu aku mengerti mengapa Barcelona tertarik padanya."

"Eriksen adalah pemain paling efektif yang pernah bermain denganku. Semua tindakannya efektif, umpan-umpan ke depan, golnya atau tendangan sudut dan tendangan bebas. Semuanya selalu tepat dan efektif," Poulsen mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Eriksen

Eriksen tampil gemilang musim ini. Ia sudah menyumbangkan 14 gol dan 12 assist dalam 43 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.