Sukses

Ibrahimovic Geleng-Geleng Lihat Aksi De Gea

Liputan6.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memuji kiper Setan Merah, David De Gea. Menurut Ibra, De Gea selalu tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir.

De Gea kembali merebut penghargaan Pemain Terbaik Manchester United. Ia merebut gelar itu dari tangan rekan setimnya, Ander Herrera. De Gea memenangi 2/3 dari total suara yang masuk dari fans.

Kiper Timnas Spanyol adalah satu-satunya pemain Setan Merah yang masuk starting eleven dalam 35 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga sukses mencatatkan 17 clean sheet.

Menurut Ibra, biasanya pemain yang memenangi penghargaan pemain terbaik bukanlah kiper. Namun, khusus De Gea, Ibra membuat pengecualian.

2 dari 3 halaman

Komentar Ibra

Zlatan Ibrahimovic (AFP/Oli Scarff)

"Bahkan jika seorang kiper tidak seharusnya memenangi penghargaan pemain tahun ini, tetapi De Gea memiliki tahun yang fantastis," kata Ibrahimovic seperti dilansir Soccerway.

"Dia melanjutkan level performanya yang tinggi," Ibra menambahkan.

3 dari 3 halaman

Penghargaan Keempat

Penghargaan itu merupakan penghargaan keempat bagi De Gea. Sebelumnya, ia meraih penghargaan tersebut dalam tiga musim beruntun, yaitu 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016.

De Gea juga mematahkan rekor milik Cristiano Ronaldo yang sebelumnya tiga kali memenangi penghargaan itu.

Loading
Artikel Selanjutnya
8 Pemain Incaran MU di Bursa Transfer Januari 2020
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Restui Juventus Pulangkan Paul Pogba