Sukses

Given: De Gea Kiper Terbaik Dunia

De Gea menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang United.

Liputan6.com, Manchester - Sebuah pujian diberikan Shay Given kepada kiper Manchester United, David De Gea. Given percaya bahwa pria asal Spanyol itu sudah layak menyandang gelar sebagai kiper terbaik dunia.

De Gea menjadi sosok yang tidak tergantikan di bawah mistar gawang United. Ia kerap menjadi pembeda bagi timnya berkat penyelamatan-penyelamatan spektakuler yang ia lakukan.

De Gea sendiri kembali membuktikan kelasnya pada akhir pekan lalu. Ia berhasil menghalau sundulan Sergio Aguero yang berada di depan matanya sehingga timnya berhasil menang dengan skor 3-2 di Derby Manchester tersebut.

Given percaya bahwa De Gea sudah pantas disebut sebagai kiper terbaik dunia saat ini. "Dia adalah kiper terbaik di dunia dan kita tidak bisa mengelak fakta itu,' ujar Given kepada Talk Sports.

"Dia sudah membuktikan kemampuannya dari musim ke musim di mana ia semakin terlihat semakin baik di setiap musimnya."

"Para fans MU mungkin akan khawatir jika Madrid mencoba untuk merebutnya di musim panas nanti. Ia terus melakukan penyelamatan spektakuler seperti saat ia menggagalkan tandukan Aguero yang merupakan penyelamatan yang fenomenal." tutup mantan kiper Setan Merah tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.