Sukses

De Gea Beri Pesan Khusus buat Lionel Messi

De Gea mengakui ada tantangan khusus saat menghadapi Messi.

Liputan6.com, Jakarta Timas Spanyol akan berhadapan dengan Argentina dalam laga uji coba di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (27/3/2018). Kiper Timnas Spanyol, David de Gea, sangat antusias menyambut laga ini.

Pasalnya, kiper Manchester United (MU) ini, sudah tak sabar ingin menghadapi bintang Argentina, Lionel Messi. Saat ini bintang Barcelona itu tengah berusaha untuk memulihkan cedera hamstring agar bisa bermain di pertandingan tersebut.

Cedera hamstring tersebut yang jadi alasan mengapa Messi tidak bermain saat Argentina menang dengan skor 2-0 pada laga kontra Italia beberapa waktu lalu.

Kehadiran pemain berusia 30 tahun itu, tentu bisa "menyibukkan" barisan pertahanan, termasuk bagi De Gea. Namun, dia mengaku tidak merasa gentar.

"Sebagai penjaga gawang, itu adalah tantangan untuk menghadapi Messi," ujar De Gea.

"Tapi kami ingin pemain terbaik berada semua di lapangan dan Messi adalah salah satunya. Selalu spesial bermain melawan dia," kata kiper MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Messi

Sementara itu, pemain Bayern Munchen Thiago Alcantara, mantan rekan satu tim Messi di Barca, mengatakan bahwa pemenang Ballon d'Or lima kali itu, bukanlah satu-satunya ancaman La Albiceleste. Ia membanggakan kemampuan timnya.

"Messi adalah salah satu faktor penentu di Barca [tim] dan tim nasional [Argentina], tetapi tim lebih dari [hanya Messi]," katanya.

3 dari 3 halaman

Kekuatan Tim

Thiago Alcantara menjelaskan Argentina tahu bagaimana cara bermain, begitu juga ketika menyerang atau bertahan.

"Selain itu, di atas [itu] mereka memiliki faktor Leo [Messi] yang dapat menandai lebih [jelas] perbedaan [di antara tim]. Ini adalah faktor yang menentukan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.