Sukses

5 Pemain yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Bayern Munchen

Jakarta - Real Madrid bakal meladeni Bayern Munchen di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2017-2018, Selasa (1/5/2018). Pertandingan tersebut akan menjadi reuni bagi beberapa pemain.

Real Madrid dan Bayern Munchen memiliki hubungan baik pada bursa transfer pemain. Perpindahan antara kedua kesebelasan kerap terjadi tanpa masalah.

Terbaru, James Rodriguez menyebrang dari Real Madrid ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman. Pemain asal Kolombia akan memperkuat Die Roten hingga 2019.

James Rodriguez tampil apik bersama Bayern Munchen sepanjang musim 2017-2018. Gelandang berusia 26 tahun tersebut mencatatkan enam gol dan 14 assist untuk Die Bayern.

Catatan tersebut membuat James Rodriguez menjadi salah satu andalan di lini tengah Bayern Munchen. Bahkan, dia menjadi kreator gol Joshua Kimmich pada laga leg pertama.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah memperkuat Real Madrid maupun Bayern Munchen? Berikut ini Bola.com merangkum lima di antaranya:

 

2 dari 6 halaman

Arjen Robben

Real Madrid mendatangkan Arjen Robben dari Chelsea pada 2007. Robben menjadi andalan di Santiago Bernabeu hingga 2009 ketika Los Blancos mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Meski didepak Real Madrid, Robben justru sukses bersama klub barunya, Bayern Munchen. Robben mencapai puncak karier di Allianz Arena setelah memenangai berbagai gelar bergengsi, termasuk Bundesliga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

 

3 dari 6 halaman

Xabi Alonso

Sebelum memperkuat Bayern Munchen, karier Xabi Alonso cukup gemilang. Mantan gelandang timnas Spanyol itu memenangi Liga Champions bersama Liverpool dan Real Madrid.

Bersama Bayern Munchen, Xabi Alonso menambah koleksinya dengan tiga gelar Bundesliga serta masing-masing satu trofi DFB Pokal dan DFB Supercup. Xabi Alonso mengakhiri karier bersama Die Roten pada Mei 2017.

 

4 dari 6 halaman

Ze Roberto

Real Madrid mendatangkan Ze Roberto karena memiliki reputasi sebagai bek kiri masa depan Brasil. Namun, Ze Roberto gagal berkembang bersama Los Blancos.

Hasilnya, Real Madrid memutuskan untuk melepas Ze Roberto. Sempat bermain untuk Flamengo dan Bayer Leverkusen, karier Ze Roberto melesat saat memperkuat Bayern Munchen setelah memenangi masing-masing empat gelar Bundesliga dan DFB Pokal serta dua trofi DFL Ligapokal.

 

5 dari 6 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos memutuskan mencari petualangan baru setelah membantu timnas Jerman memenangi Piala Dunia 2014. Hasilnya, Kroos menerima tawaran dari Real Madrid.

Karier Kroos melejit bersama Real Madrid. Gelandang berusia 28 tahun tersebut mempersembahkan sembilan gelar bergengsi, termasuk La Liga, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

 

6 dari 6 halaman

Paul Breitner

Paul Breitner menjadi transfer pemain pertama antara Real Madrid dan Bayern Munchen. Lulusan akademi sepak bola Die Roten itu hijrah ke Santiago Bernabeu pada 1974.

Breitner memperkuat Real Madrid selama tiga musim. Pria yang kini berusia 65 tahun tersebut mengoleksi 10 gol dan mempersembahkan dua gelar La Liga dan satu trofi Copa del Rey.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Casemiro Ogah Jemawa Usai Borong 2 Gol Real Madrid Lawan Sevilla
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Kalahkan MU dalam Perburuan Gelandang Ajax