Sukses

Tandang ke Markas MU, Persib Krisis Pemain

Pelatih Persib memastikan akan tetap membawa 18 pemain menuju Madura.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menantang Madura United pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Menghadapi laga ini, modal kurang baik dibawa Persib ke markas Madura United.

Jelang pertandingan tersebut, Persib harus kehilangan satu lagi pemainnya. Setelah sebelumnya Supardi Nasir Bujang dan Febri Hariyadi, kini giliran Ezechiel N'douassel yang harus absen karena cedera.

Pelatih Persib, Mario Gomez, memastikan tidak akan membawa penyerang bernomor punggung 10 itu ke kandang Madura United.

"Ezechiel kondisinya sedang tidak bagus. Ada sedikit cedera pada bagian kakinya. Saya tidak mau paksakan untuk bermain di Madura," kata Gomez usai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (1/5/2018).

"Saya tidak mau mengambil risiko besar. Jadi, saya akan istirahatkan dia supaya tidak tambah parah," ujar Gomez, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Risau

Gomez memastikan akan tetap membawa 18 pemain menuju Madura. Meski kehilangan sang top skorer sementara, Gomez mengaku tidak risau dan sudah mempersiapkan alternatif pengganti Ezechiel.

"Jumlah pemain yang kita bawa tidak berubah. Untuk nama-nama yang dibawa nanti segera kita umumkan. Soal siapa pengganti dia tentu itu sudah dalam rencana. Kita sangat siap dan semua pemain happy," terangnya.

3 dari 3 halaman

Bukan Tim Sembarang

Sebelumnya, Mario Gomez menilai Madura United bukan tim sembarang. Menurut pria Argentina itu, pemain Madura United punya kelebihan dalam mengeksekusi bola-bola mati.

"Ada striker yang bagus di area kotak penalti dan mereka juga punya beberapa pemain berbahaya dari bola mati, baik itu tendangan bebas atau corner," ucap Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.