Sukses

Pelatih Persib Waspadai Lini Serang Madura United

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez menilai pemain Madura United punya kelebihan dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengantisipasi ketajaman lini serang Madura United saat kedua tim bentrok pada pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Menurut pelatih asal Argentina itu, pemain Madura United punya kelebihan dalam mengeksekusi bola-bola mati.

Salah satu bentuk antisipasi yang ditekankan Gomez kepada pemain Persib adalah konsentrasi dalam bertahan. “Saya tahu mereka tim yang kuat. Mereka punya penyerang yang bagus,” ujar Gomez usai memimpin sesi latihan di Stadion Arcamanik Bandung, Senin (30/4/2018), seperti dinukil dari situs resmi klub.

"Ada striker yang bagus di area kotak penalti dan mereka juga punya beberapa pemain berbahaya dari bola mati, baik itu tendangan bebas atau corner," tambah mantan asisten pelatih Hector Raul Cuper itu.

Gomez mengaku telah mempersiapkan mental pemain Persib untuk menatap laga yang berlangsung di Stadion Ratu Pamelingan, Jumat (4/5/2018) mendatang. Menurut dia, Madura United merupakan salah satu tim kuat setiap kali melakoni partai kandang. "Mereka punya lini depan dan belakang yang kuat. Mereka sangat kuat ketika bermain di kandang," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duet Ezechiel-Baumann

Melawan Madura United, Mario Gomez bakal mengandalkan duet striker Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman. Ezechiel dan Bauman telah empat kali diduetkan. Hasilnya, mereka menyumbangkan tujuh dari sembilan gol tim berjuluk Pangeran Biru itu di musim ini.

Gomez berharap duet Ezechiel-Bauman semakin padu saat berhadapan dengan Madura United, mengingat mereka merupakan senjata utama Pangeran Biru di sektor penyerang.

"Mereka (Ezechiel dan Baumann) semakin menunjukkan hal positif selama proses latihan. Saya yakin di sana (Madura) mereka berdua akan bekerja keras untuk mencetak gol, karena itu adalah tugasnya," ujar Gomez dinukil laman resmi klub.

3 dari 3 halaman

Waktu Istirahat

Bermain tandang, Persib diuntungkan dengan diundurnya jadwal melawan Persija Jakarta yang seharusnya berlangsung pada 28 April 2018. Laga itu akan digelar pada 30 Juni mendatang karena sebelumnya berdekatan dengan Hari Buruh.

Pengunduran jadwal membuat Persib memiliki waktu istirahat hampir dua pekan karena terakhir bermain 21 April lalu ketika mengalahkan Borneo FC 3-1. Sedangkan Madura United memiliki waktu istirahat sepekan usai bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Borneo FC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.