Sukses

Real Madrid Telat Beri Ucapan Selamat buat Barcelona

Madrid - Barcelona meraih gelar ketujuh di La Liga Spanyol dalam 10 tahun terakhir. Kepastian status juara itu diraih El Barca setelah menang 4-2 atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Senin (30/4/2018) dini hari WIB.

Barcelona menduduki puncak klasemen sementara, dengan berjarak 11 poin dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.

Pencapaian ini luar biasa lantaran Blaugrana belum tersentuh kekalahan sama sekali hingga laga ke-34 dan bahkan masih memiliki satu pertandingan lebih banyak ketimbang Atletico.

Kemenangan atas Deportivo itu secara tidak langsung sudah menutup peluang Atletico dan Real Madrid. Secara khusus, raihan gelar juara La Liga ini jadi yang ke-25 sepanjang sejarah klub.

Pekan lalu jadi rangkaian menggembirakan buat segenap elemen Barcelona lantaran Lionel Messi dkk. sudah lebih dulu memastikan merengkuh gelar juara Copa del Rey dengan melibas Sevilla 5-0 (22/4/2018).

Meski terlempar dari Liga Champions musim ini, memanangi gelar ganda di kancah domestik dinilai tak terlalu buruk buat Los Cules. Mereka dianggap pantas bersukacita atas raihan itu.

Di sisi lain, rival abadi Barcelona, Real Madrid, tercecer di kancah domestik dengan terpaut 15 poin dari Barcelona. Los Blancos juga secara mengejutkan juga takluk dari klub papan bawah, Leganes, pada perempat final Copa del Rey. 

2 dari 2 halaman

Ucapan Telat?

Meski, tradisi persaingan di antara kedua klub sudah berakar, Real Madrid tetap melayangkan ucapan selamat atas pencapaian Barcelona di Spanyol musim ini.

Ucapan itu diunggah dalam akun Twitter resmi Real Madrid. "Selamat buat FC Barcelona yang memenangi La Liga dan Copa del Rey musim ini", begitu ucapan dari kubu Los Blancos.

Menariknya, ucapan itu terbilang telat karena baru dilontarkan secara resmi 15 jam setelah Barcelona memastikan gelar juara La Liga musim ini. 

Hingga dua jam setelah diunggah, ucapan ini sudah di-retweet sebanyak 4 ribu kali dan diberi tanda suka sekitar 9.300. Sementara yang berkomentar pada postingan ini sudah lebih dari 400.

 

Sumber: Give Me Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Evolusi Motor Yamaha MotoGP di Era Milenial

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Vinicius Doakan Neymar Gabung Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Sejak Awal 2018, Cristiano Ronaldo Cetak 18 Gol di Bernabeu