Sukses

Klasemen Liga 1: PS Tira Naik, PSIS Juru Kunci

PS Tira berhasil naik ke peringkat ke-14 klasemen Liga 1

Liputan6.com, Bantul - PS Tira berhasil naik ke peringkat ke-14 klasemen Liga 1 setelah mengandaskan tamunya, Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (30/4/2018). Gol PS Tira dicetak Wawan Febryanto dan Gustavo Lopez. Sementara gol tim tamu dihasilkanStefano Lilipaly.

Sebelum pertandingan ini, PS Tira berada di peringkat ke-17 klasemen Liga 1 alias zona degradasi dengan poin empat.

Namun kemenangan atas Bali membuat PS Tira mengoleksi tujuh poin dan berhak naik tiga peringkat.

Di sisi lain, Bali United terpaksa turun ke peringkat ke-7 klasemen Liga 1. Pasukan Widodo Cahyono Putro mengoleksi sembilan poin, hasil dari 2 kali menang, 3 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Jumlah poin Bali United sebetulnya sama dengan Persela. Namun Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- berhak atas peringkat ke-6 berkat produktivitas gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persipura di Puncak, PSIS Juru Kunci

Sementara itu, posisi puncak klasemen masih menjadi milik Persipura Jayapura. Boaz Solossa dan kawan-kawan mengemas 11 poin, unggul satu poin dari runner up Persija Jakarta.

Mutiara Hitam boleh dibilang sedikit beruntung. Pasalnya, pertandingan Persija Vs Persib ditunda hingga 30 Juni 2018. Semula, pertandingan itu bakal dihelat Sabtu (28/4/2018).

Posisi juru kunci klasemen ditempati PSIS Semarang. Mahesa Jenar berada di zona degradasi bersama dengan Arema FC, dan PSMS Medan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.