Sukses

Higuain Beber Kunci Sukses Juventus Tekuk Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Gonzalo Higuain menjadi pahlawan kemenangan 3-2 Juventus atas tuan rumah Inter Milan di San Siro, Minggu (29/4/2018. Higuain mencetak gol terakhir Juventus pada menit ke-89.

Striker asal Argentina itu pun membeberkan rahasia kemenangan timnya.

"Ini adalah sepak bola, kami kalah di menit terakhir pada pertandingan melawan Napoli, tetapi kali ini kami membalikkannya dengan rasa lapar dan haus kemenangan. Kami akan bertarung hingga nafas terakhir untuk menang," ujar Higuain seperti dilansir Football Italia.

Juventus menang berkat gol Douglas Costa (13'), gol bunuh diri Milan Skriniar (87') dan gol Higuain (89'). Sementara itu, dua gol Inter lahir dari Mauro Icardi (52') dan gol bunuh diri Andrea Barzagli (65').

Inter sendiri harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-18 usai Matias Vecino diganjar kartu merah akibat melanggar keras Mario Mandzukic.

"Inter bermain luar biasa dan kekurangan satu pemain. Tetapi penting bagi kami untuk menang dan masih ada tiga pertandingan lagi selanjutnya. Kemenangan ini sangat memotivasi kami," ujar Higuain.

 

 

2 dari 3 halaman

Lengkap

Satu gol yang dicetak Higuain tadi malam menorehkan catatan manis dalam kariernya musim ini. Ya, Higuain sukses melengkapi keberhasilannya mencetak gol ke gawang AC Milan di San Siro dengan membobol gawang Inter.

"Di San Siro, saya mencetak gol melawan AC Milan, sekarang saya mencetak gol pertama melawan Inter," ujar Higuain.

Higuain sukses membobol gawang AC Milan di San Siro saat Juventus menang 2-0 pada pertandingan November lalu. Tambahan satu gol ke gawang Inter membuat Higuain telah mencetak 16 gol di Liga Italia musim ini.

3 dari 3 halaman

Tetap di Puncak Klasemen

Di sisi lain, kemenangan atas Inter membuat Juventus tetap berada di puncak klasemen. Bianconeri -julukan Juventus- mengoleksi 88 poin, unggul empat poin dari runner up, Napoli.

Namun selisih itu bisa mengecil jika Napoli bisa menang atas tuan rumah, Fiorentina malam nanti.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Ucapkan Belasungkawa untuk Kobe Bryant, Juventus Dikecam Fans Sendiri
Artikel Selanjutnya
Politano Bakal Jadi Tumbang Kedatangan Eriksen di Inter Milan