Sukses

Chelsea Belum Menyerah Kejar Finis 4 Besar

Chelsea saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, bersyukur usai timnya menang 1-0 di kandang Swansea City, Sabtu (28/4/2018) dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018. Hasil positif itu bisa membantu The Blues finis empat besar.

Menurut Conte, apa pun masih bisa terjadi dalam perburuan posisi empat besar. Conte ingin Chelsea menyelesaikan musim ini di peringkat keempat demi tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Saat ini, Chelsea menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 66 poin dari 35 laga. Di urutan keempat terdapat Tottenham Hotspur yang mengumpulkan 68 poin dari 34 pertandingan.

Eden Hazard dan kawan-kawan menghadapi tiga pertandingan tersisa. Conte mengatakan, para pemainnya siap memberi tekanan untuk tim-tim di atasnya.

"Satu-satunya cara kami harus menekan tim-tim empat besar adalah dengan menang," ujar Conte, seperti dilansir BBC Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekanan pada Tottenham

"Laga ini sangat positif dalam memberi tekanan kepada Tottenham. Sepak bola tidak gampang dan apa pun bisa terjadi," tutur pelatih asal Italia itu.

Cesc Fabregas menjadi pahlawan kemenangan The Blues atas Swansea City. Berikutnya, Chelsea harus menjamu Liverpool di Stamford Bridge pekan depan.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Poin

Tottenham Hotspur sendiri baru akan melawan Watford, Selasa (1/5/2018) dini hari WIB. Conte juga berharap para pesaingnya kehilangan poin di masa-masa krusial seperti ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris