Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs PSM: Tanpa Beto dan Pluim

Sriwijaya FC terancam kehilangan Alberto Goncalves.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC dan PSM Makassar berpotensi kehilangan pemain andalan pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018). Di kubu tuan rumah, Alberto Goncalves terancam tidak dapat bermain lantaran kondisinya yang kurang fit.

Meski begitu, Sriwijaya FC masih memiliki segudang stok di posisi penyerang. Ada Patrich Wanggai dan Nur Iskandar yang dapat menggantikan posisi pemain asal Brasil tersebut.

Di partai teraktual, Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Persebaya. Kini, tim berjuluk Laskar Wong Kito itu terpuruk di posisi ke-12 dengan enam poin.

"Kami sudah latihan strategi dan taktik melawan PSM di dua hari terakhir, seluruh pemain juga telah melupakan pertandingan sebelumnya melawan Persebaya. Bermain di kandang tentu poin penuh tidak boleh hilang lagi seperti saat melawan Persipura," ujar pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

"Kami sudah mengevaluasi laga terakhir di kandang, mereka harus fokus selama 90 menit. Jangan terpengaruh hal lain, saya juga tegaskan agar mereka menyerahkan semuanya ke wasit, tidak usah terpancing emosi lagi sekalipun ada kejadian yang mungkin merugikan," ucap arsitek yang karib dipanggil RD itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSM Kehilangan Pluim

Jika Sriwijaya FC kemungkinan tanpa Beto, nasib lebih buruk dialami PSM. Armada Robert Rene Alberts dipastikan tidak dapat memainkan gelandang asal Belanda, Wiljan Pluim.

Saat ini, Pluim tengah berada di kampung halamannya lantaran tengah berduka karena ayah kandungnya wafat. Namun, PSM dapat mengubah skema tanpa Pluim dengan memainkan gelandang pengangkut air, Rasyid Bakrie sejak awal.

Rene menilai bahwa Sriwijaya FC merupakan klub kuat berdasarkan aktivitas transfer di awal musim. Klub kebanggaan masyarakat Palembang itu mendatangkan banyak pemain tenar seperti Hamka Hamzah, Makan Konate, hingga Adam Alis.

"SFC sudah berinvestasi banyak musim ini, mendatangkan banyak pemain berkualitas dan itu menandakan mereka sangat serius menatap kompetisi. Namun kami pernah menang di Palembang, semoga itu dapat terulang lagi nantinya," papar Rene.

"Saya melihat pertandingan terakhir Sriwijaya FC melawan Persebaya, sangat menarik dan level permainannya sangat bagus untuk kelas sepak bola Indonesia. Mereka bermain sangat cepat. Namun, laga tersebut tidak dapat dijadikan acuan karena itu laga tandang, sementara rekor kandang Sriwijaya FC juga sangat baik sejauh ini," imbuh arsitek berusia 63 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko; Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu, Makan Konate; Esteban Viscarra, Manuchekhr Dzhalilov, Patrich Wanggai.

Pelatih: Rahmad Darmawan

 

PSM Makassar (4-3-3): Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdulrahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal; Rasyid Bakrie, Mark Klok, Risky Pellu; M Rahmat, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

Pelatih: Robert Rene Alberts

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.