Sukses

2 Pilar Chelsea Tak Sabar Ingin Hajar Manchester United

Chelsea akan menghadapi Manchester United di Wembley Stadium, 19 Mei mendatang, pada final Piala FA.

Liputan6.com, London - Chelsea akan menghadapi Manchester United di Wembley Stadium, 19 Mei mendatang, pada final Piala FA. Dua pemain pilar Chelsea, Eden Hazard dan OIivier Giroud sudah tak sabar ingin bertandingan melawan tim asuhan Jose Mourinho.

Manchester United lolos ke babak final setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1, pekan lalu. Sedangkan Chelsea menyingkirkan perlawanan Southampton 2-0.

Hazard menjadi pemain The Blues, sebutan Chelsea, yang sudah tak sabar menghadapi Manchester United. Baginya, partai final Piala FA nanti akan menjadi penentu tim yang paling hebat anatara kedua tim musim ini.

Pada musim 2017/18, Manchester United sudah menghadapi Chelsea sebanyak dua kali. Chelsea mencatatkan kemenangan 1-0 di Stamfoord Bridge, 5 November 2017. Sedangkan Setan Merah menang 2-1 di Old Trafford, 25 Februari lalu.

"Selalu menarik untuk menghadapi mereka (Manchester United). Kami bermain dua kali menghadapi mereka musim ini di mana mereka menang sekali saat bermain di Old Trafford, jadi laga final nanti akan menarik untuk melihat siapa tim yang lebih baik musim ini," ujar Hazard, seperti diberitakan BBC.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Giroud Ingin Berduel dengan Eks Rekan Setim

Senada dengan Hazard, Giroud juga tak sabar menghadapi Setan Merah. Striker asal Prancis itu ingin berduel dengan mantan rekan setimnya di Arsenal yang saat ini berseragam Manchester United, Alexis Sanchez.

"Saya akan senang untuk melihatnya dalam laga nanti. Saat ini saya akan fokus dengan Premier League sebelum memikirkan laga final nanti," katanya.

"Selalu menyenangkan untuk bertemu dan menghadapi langsung pemain seperti Alexis. Kami punya beberapa kenangan bagus bersama (di Arsenal)."

3 dari 3 halaman

Statistik Duel Chelsea Vs Manchester United

Berikut head to head Chelsea vs Manchester United:

Main: 161

Chelsea Menang: 51

Manchester United menang: 65

Imbang: 45

Chelsea bikin gol: 206

Manchester United bikin gol: 255

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Piala FA