Sukses

Liga 1: Bungkam Persipura, Arema Petik Kemenangan Perdana

Arema meraih kemenangan 3-1 atas tamunya, Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018).

Liputan6.com, Malang - Arema meraih kemenangan 3-1 atas tamunya, Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018). Ini adalah kemenangan pertama Singo Edan di musim ini.

Arema bermain tanpa penonton di tribun timur usai terkena sanksi dari PSSI setelah kerusuhan saat menjamu Persib Bandung. Namun, para pemain Singo Edan masih menerima dukungan dari penonton yang hadir di dua tribun di belakang gawang.

Persipura sendiri lebih mendominasi jalannya pertandingan babak pertama meski berstatus sebagai tim tamu. Tim Mutiara Hitam beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol ke gawang Arema.

Salah satu peluang lahir lewat kaki Tahir. Sayang, tendangan Tahir masih melenceng dari gawang Arema.

Arema mulai mengancam lini pertahanan Persipura saat pertandingan memasuki menit 40. Pasukan Joko Susilo mulai bisa masuk ke area penalti tim Mutiara Hitam.

Arema pun mendapatkan peluang emas setelah Dedik berhasil mengirim umpan silang ke kotak penalti. Namun, usaha Rivaldi membelokkan bola ke dalam gawang masih melenceng ke atas gawang Persipura.

Rivaldi akhirnya menebus kegagalan itu lewat golnya pada menit 44. Dendi Santoso lolos dari jebakan offside lini belakang Persipura lalu mengirim bola ke sisi kanan gawang Persipura.

Rivaldi yang bergerak tanpa pengawalan tidak menyia-nyiakan peluang. Bola diceploskan Rivaldi tanpa mampu ditahan kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Tak lama setelah gol itu, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir. Arema pun memimpin babak pertama dengan skor 1-0.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, jebakan offside kembali menjadi bumerang bagi Persipura. Dedik lolos dari jebakan offside dan sukses menceploskan bola ke gawang Dede Sulaiman.

Tertinggal dua gol, Persipura bereaksi dengan meningkatkan tempo permainan. Namun Dewi Fortuna tampaknya memang tak berpihak kepada Persipura.

Alih-alih memperkecil ketinggalan, gawang Dede Sulaiman justru harus kebobolan untuk ketiga kalinya. Dedik mencetak gol keduanya setelah memaksimalkan tendangan bebas Dendi Santoso.

Persipura baru bisa mencetak gol saat pertandingan memasuki menit tambahan. Rivaldo Ferre melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol itu menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan ini. Persipura pun menelan kekalahan pertama mereka di musim ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arema: Joko Ribowo; Arthur Cunha, Alfarizie, Purawaka, Hendro Siswanto, Syaiful Indra, Dendi Santoso, M. Rafli, Rivaldi; Thiago Furtuoso.

Persipura: Dede Sulaiman, A. Maiga, Artururi, M. Tahir, Anis Tjoe, Tinus Pae, Ian Kabes, Marsel Alexander, Ferre, Sacramento, Ruberner Wanma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.